H+1 Lebaran, Arus Penumpang di 2 Bandara Internasional Yogya Sepi

H+1 Lebaran, Arus Penumpang di 2 Bandara Internasional Yogya Sepi

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Arus penumpang di dua lapangan terbang internasional di Wilayah Spesial Yogyakarta (DIY) sepi.

General Manajer Lapangan terbang Adisutjipto serta sebagai PTS General Manajer Yogyakarta International Airport (YIA) Agus Pandu Purnama menjelaskan sampai sekarang ini cuma ada ada satu agenda penerbangan.

“Jika di Lapangan terbang Adisutjipto masih zero tidak ada penerbangan,” kata Pandu waktu dikontak wartawan, Senin (25/5/2020).

Menurut Pandu, ini hari di YIA cuma layani satu penerbangan saja. Maksudnya yaitu Jakarta.

Baca juga : Bikin Hat-trick Lawan Mainz, Timo Werner Tetap Membumi

“Jika di YIA mendekati lebaran sempat ada sampai 5 flight atau 10 gerakan rerata ke Jakarta, Makassar serta Balikpapan. Tetapi 2 hari mendekati Lebaran hanya ada dua penerbangan, hari Senin cuma satu,” katanya.

Lihat trend ini, Pandu memandang warga patuhi saran pemerintah untuk di dalam rumah saja serta tunda melancong.

“Warga semakin senang di dalam rumah saja seperti saran pemerintah. Seperti ini hari kita cuma ada satu penerbangan ke Jakarta,” tutur Pandu.

Pandu menulis, trend penumpang terbanyak yang sempat berlangsung yaitu 250 orang /hari.

“Penumpang yang terbanyak sempat 250 orang di YIA, satu hari pulang pergi. Jika saya monitor seputar 4-5 hari sebelum hari lebaran sebab traffic banyak. Maskapal ada juga Sriwijaya, Lion, Garuda, Batik, serta Citilink,” tuturnya.