Amien Rais Wanti-wanti Bahaya Istilah New Normal, Gerindra: Masukan Bagus

Amien Rais Wanti-wanti Bahaya Istilah New Normal, Gerindra: Masukan Bagus

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Menurut bekas Ketua MPR Amien Rais, pengangguran yang semakin makin tambah meluas tidak dapat dipandang seperti new normal atau normal baru ditengah-tengah epidemi COVID-19. Partai Gerindra setuju dengan pandangan Amien Rais.

“Input Pak Amien bagus serta banyak point yang dapat jadi perhatian buat eksekutif. Masalah PNS masuk, masalah pengaturan hutang kami setuju,” kata jubir Partai Gerindra Habiburokhman waktu diminta respon, Senin (25/5/2020).

“Setiap negara punyai detil permasalahan sendiri-sendiri, hingga kita jangan terjerat pada arti new normal,” tuturnya.

Yang penting dalam masa new normal ini, kata Habiburokhman, ialah substansinya, yaitu masih jaga prosedur kesehatan anti-COVID-19 semasa melakukan aktivitas. Ia lalu menjelaskan kerja Satgas Musuh COVID-19 DPR sejauh ini berkaitan new normal.

“Kami di Satgas Musuh COVID-19 DPR terus minta input dari warga serta memeriksa situasi dengan cara langsung. Kami ingin tiap bagian punyai protap new normal semasing,” jelas Habiburokhman.

Baca juga : H+1 Lebaran, Arus Penumpang di 2 Bandara Internasional Yogya Sepi

Habiburokhman memberi contoh new normal dalam tempat peribadahan. Ia menyebutkan menjaga jarak harus tetap ditegakkan.

“Rumah beribadah, contohnya, mulai bisa dibuka tetapi dengan prosedur yang ketat. Menjaga jarak, disinfektasi teratur, serta dijaga supaya yang ada cuma orang sehat,” papar Habiburokhman.

Dalam account Instagram @amienraisofficial seperti disaksikan pada Senin (25/5/2020), Amien Rais bicara masalah beberapa saintis atau periset yang menurut dia sudah memberi opini jika new normal itu arti yang keliru arah. Amien akui yakin pada opini itu.

Amien akui memahami jika beberapa pejabat di Indonesia ingin new normal sesudah penebaran virus Corona mulai melandai. Amien masih sepakat dengan new normal seperti pegawai negeri yang masih kerja dengan masker, masih jaga jarak, serta pembagian waktu kerja di dalam rumah serta kantor.

“Tapi jika selanjutnya pengangguran semakin makin tambah meluas itu new normal, keonaran desa serta kota sebab perut lapar new normal, nambah hutang terus new normal, makin hancur negara kita ekonominya new normal, itu yang saya anggap telah kebablasan,” kata Amien Rais.