Ketua Gugus Tugas Rumpun Tracing Penanganan Covid-19 Jatim Kohar Hari Santoso

Ketua Gugus Tugas Rumpun Tracing Penanganan Covid-19 Jatim Kohar Hari Santoso

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Dua pasar di Kota Surabaya yaitu Pusat Grosir Surabaya (PGS) serta Pasar Kapasan ditutup sepanjang 14 hari sebab diketahui ada 5 orang yang melakukan aktivitas disana positif corona. Sekarang Pemprov Jawa timur tengah tracing klaster pasar itu.

Ketua Gugus Pekerjaan Rumpun Tracing Perlakuan Covid-19 Jawa Timur Kohar Hari Santoso menjelaskan jika ada episentrum baru penyebaran Covid-19 di Surabaya. Salah satunya episentrum itu disebutkan ‘Klaster Pasar Surabaya’.

” Ada banyak episentrum tentu saja termasuk juga yang keberadaannya berada di pasar itu. kami melakukan tracing. Memang benar-benar ada yang dari pasar. Kami masih memgembangkan tracing di Surabaya diantaranya pasar ini, ” kata Kohar di Surabaya, Minggu (5/4/2020).

Kohar akui sekarang faksinya maskh lakukan pendalaman. Dia belum memaparkan dengan cara detil bagaimana penyebaran covid-19 di PGS atau di Pasar Kapasan. Menurut dia, pasien yang positif di ke-2 pasar itu belum diumukan dengan cara sah oleh pusat.

Pria yang memegang untuk Dirut Rumah Sakit Saiful Anwar Malang ini minta pada semua orang yang kerja di ke-2 pasar itu kooperatif dalam memberi info.

Baca juga : Dirawat 1 Hari, PDP Asal Magetan Meninggal di RSUD Soedono Madiun

” Untuk meningkatkan tracing ini, saya minta warga terbuka dalam memberikan info pada petugas yang sedang memahami tracing, ” terangnya.

” Minta warga dapat mengemukakan datanya lebih terbuka sebetulnya dalam ketentuan hukumnya dalam kondisi semacam ini warga harus benar-benar dapat memberi info, ” paparnya.

Seperti diketahui dua pasar di Surabaya yaitu PGS serta Pasar Kapasan sah ditutup untuk 14 hari ke depan. Penutupan itu karena terdapatnya orang/pekerja di pasar itu yang positif corona.

Ada keseluruhan lima pasien positif corona dari ke-2 pasar itu. 4 orang salah satunya datang dari PGS serta satu bekasnya dari Pasar Kapasan.