PP Muhammadiyah: Hindari Saling Hujat, Mari Fokus Lawan Virus Corona

PP Muhammadiyah: Hindari Saling Hujat, Mari Fokus Lawan Virus Corona

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Masalah pandemi virus corona yang menyerang Indonesia terus bertambah serta berefek jelek pada faktor kehidupan. Diantaranya penangguhan Ujian Nasional atau UN 2020 yang ditetapkan ini hari, Selasa (24/3/2020)

Di sosial media Twitter, beberapa account sama-sama hujat berkaitan perlakuan COVID-19. Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas mengutarakan keprihatinannya, sebab sama-sama hujat semestinya tidak ada waktu semua sumber daya dikerahkan untuk mengatasi virus corona.

“Saya betul-betul prihatin di tengahnya bangsa ini sedang hadapi permasalahan besar yang tersangkut hidup banyak orang ada sekumpulan orang di negeri ini yang repot dengan hujat mencela. Berhentilah lakukan itu anak negeri sedang dilanda permasalahan. Virus corona ini betul-betul mengganggu,” kata Anwar dalam pesan pendek yang diterima.

Baca juga : Pesawat TNI AU Ditembaki OTK di Pegunungan Bintang Papua, Tak Ada Korban

Anwar memperingatkan, virus corona bukan hanya menyebabkan pasien serta keluarganya yang menjerit. Beberapa dokter serta tenaga medis juga hampir tidak berkapasitas sebab kehabisan tenaga. Jumlahnya pasien terus makin bertambah serta mengalir, sedang jumlahnya tenaga medis masih sama.

Karenanya Anwar memperingatkan seluruh pihak untuk berpadu serta bergotong royong menangani wabah virus corona. Peranan seluruh pihak penting untuk menangani permasalahan yang ditemui rakyat serta bangsa. Hasilnya, kehidupan dapat selekasnya normal serta kembali seperti sebelumnya.