‘Liga Italia Harusnya Dihentikan Lebih Awal’

‘Liga Italia Harusnya Dihentikan Lebih Awal’

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Liga Italia tengah diliburkan sebab wabah virus corona. Menteri Pemuda serta Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menyesalkan lambannya pemungutan ketetapan itu.

Di Italia, wabah corona telah sentuh 17.660 masalah sampai Jumat (13/3). Angka kematian juga melompat, sampai 1.266 orang. Angka ini paling tinggi di Eropa, sekaligus juga nomor dua di dunia sesudah China.

Dampaknya, Italia juga menetapkan lockdown di negara mereka. Masyarakat diharap masih tinggal di dalam rumah.

Semua kegiatan olahraga juga di stop. Awalannya, Liga Italia pilih untuk mainkan pertandingan tanpa ada pemirsa ditengah-tengah keadaan ini, tetapi ada kritik keras dari pemerintah.

Selanjutnya, persaingan dipending sampai 3 April akan datang sesudah kenaikan jumlahnya masalah yang mencolok di negeri pizza itu. Tetapi penangguhan itu bisa diperpanjang bila kondisinya belum lebih baik.

Baca juga : Foto Pernikahan Ibunda Vicky Prasetyo dengan Bule Turki

Selama ini, telah ada 7 orang pemain sepak bola Serie A yang telah positif terserang virus corona, diantaranya bek Juventus, Daniele Rugani. Ini juga disorot oleh Spadafora.

“Sepakbola seperti mempunyai dunianya sendiri. Ada saatnya Lega Serie A tidak ingin ambil langkah seperti harusnya,” tutur Spadafora pada Rai Uno, diambil Football Italia.

“Saat ini tidak ada pro-kontra, sebab beberapa pemain telah terkena (virus corona). Harusnya kami hentikan liga lebih dini, tetapi lebih bagus telat dibanding berbeda sekali.”

“Saat ini banyak team yang memberi bantuan untuk pertolongan pada virus corona. Kami suka, kami menghargai sikap solidaritas mereka.”

“Saat ini kami dapat hentikan pembicaraan, sebab dunia olahraga harus memberikan contoh yang baik,” lanjut politisi 46 tahun itu.