Anies Tutup Semua Sekolah di DKI, Kemendikbud: Jadwal UN Akan Diakomodasi

Anies Tutup Semua Sekolah di DKI, Kemendikbud: Jadwal UN Akan Diakomodasi

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan putuskan tutup semua sekolah di Ibu Kota serta tunda pekerjaan ujian nasional (UN) dan ujian sekolah (US). Kementerian Pendidikan serta Kebudayaan (Kemendikbud) menjelaskan kebijaksanaan itu adalah wewenang pemda.

“Kebijaksanaan tutup sekolah adalah wewenang propinsi atau kabupaten/kota,” kata Plt Kepala Tubuh Riset, Peningkatan, serta Perbukuan Kemendikbud Totok Suprayitno waktu dihubungi, Sabtu (14/3/2020).

Penutupan pekerjaan belajar di sekolah dikerjakan untuk menahan penebaran virus Corona COVID-19. Totok menjelaskan Kemendikbud akan menampung kebijaksanaan itu. Nanti, agenda UN akan ditata lagi buat sekolah di DKI Jakarta.

“Agenda UN akan menampung kebijaksanaan itu,” tutur Totok.

Baca juga : ‘Liga Italia Harusnya Dihentikan Lebih Awal’

Sudah diketahui, Anies putuskan tutup sekolah di lingkungan DKI Jakarta untuk menahan penebaran virus Corona COVID-19. Pemprov DKI mengaplikasikan proses belajar-mengajar jarak jauh.

“Dari hasil diskusi barusan, bahasan yang kita kerjakan bersama, kita sampai rangkuman jika Pemprov DKI putuskan tutup semua sekolah di lingkungan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. Serta akan lakukan proses belajar-mengajar lewat cara jarak jauh,” kata Anies waktu temu wartawan di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Sabtu (14/3/2020).

Tidak hanya tutup pekerjaan belajar-mengajar di sekolah, Pemprov DKI tunda UN serta US. Pekerjaan itu dipending.

“Buat peserta ujian nasional yang akan berjalan hari Senin esok, ujian sekolah, ditetapkan dipending,” tutur Anies.