Relawan Tolak Sarung Tangan Saat Potong Rambut Sukiyah yang Dihuni Tikus

Relawan Tolak Sarung Tangan Saat Potong Rambut Sukiyah yang Dihuni Tikus

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Sukiyah (50) diselamatkan dari tempat tinggalnya dalam keadaan memiliki rambut gimbal yang menjadi sarang tikus, kecoak sampai bangkai. Relawan yang memangkas rambut Sukiyah, Ardian Kurniawan Santoso menceritakan ia sempat disuruh gunakan masker serta sarung tangan, tetapi ditolaknya. Kenapa?

“Ada yang nyuruh saya gunakan kaus tangan, masker, tetapi saya tidak ingin. Terhitung ibu saya meminta saya gunakan masker,” tutur Ardian, Selasa (4/2/2020).

Ardian beralasan, ia merasakan tidak butuh memakai beberapa alat pelindung itu waktu membantu Sukiyah. Walau ia merasakan gatal waktu Sukiyah memegang tangannya.

“Cocok beliau (Sukiyah) bicara itu kan perlahan sekali, saya dekatkan telinga saya ke mulutnya. Muka saya terkena rambutnya, langsung gatel,” katanya.

Tetapi, rasa gatal serta dan berbau waktu itu cuma ditahan oleh Ardian. Walau sebenarnya Sukiyah waktu itu disebut telah 27 tahun tidak mandi. Disamping itu, terdapat beberapa kotoran manusia di seputar Sukiyah.

“Cocok waktu disana, ya saya merasakan jika telah takdir saya. Jika gatel ya telah, saya nekat,” kata Ardian.

Baca juga : Man City Butuh Titel Liga Champions untuk Tebus Jarak dengan Liverpool

Awalnya dikabarkan, rambut Sukiyah gagal dikubur seperti yang diperkirakan Ardian. Ardian selanjutnya bercerita perasaannya waktu memangkas rambut Sukiyah.

“Yakin tidak yakin, ada auranya. Saya rasakan cocok motongin, buku kuduk merinding semua,” katanya.

Tidak sampai disana, ia lantas memangkas rambut Sukiyah sepanjang 20 menit tanpa ada masalah. Dengan gunting yang dipinjamnya dari tetangga, Ardian memangkas rambut gimbal itu sekalian kadang-kadang terlibat perbincangan serta bercanda dengan Sukiyah.

“Saya rasa-rasanya capek sekali, seperti habis nurunin barang seton (satu ton). Tenaga saya habis,” lanjut Ardian.

Walau sebenarnya, potongan rambut gimbal selama seputar 1,5 mtr. itu tidak berat waktu diangkat. Potongan rambut Sukiyah itu sekarang tersimpan dalam karung di mobil Ardian.