KPK Undang Kemenkum HAM hingga Polri Ikut Seleksi Jubir dan 6 Jabatan Lain

KPK Undang Kemenkum HAM hingga Polri Ikut Seleksi Jubir dan 6 Jabatan Lain

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– KPK merencanakan lakukan seleksi terbuka untuk isi 6 jabatan struktural KPK serta jubir KPK yang masih kosong. KPK akui menyurati beberapa kementerian serta instansi untuk mengirim pegawainya turut seleksi terbuka itu.

“Baru menyurati pada kementerian berkaitan yang dalam pandangan KPK mempunyai sdm (SDM) yang sesuai keperluan jabatan-jabatan di KPK itu untuk kita undang turut seleksi buat tempati urutan di KPK,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Senin (3/2/2022).

Ghufron menjelaskan surat itu dikirim KPK semenjak akhir Januari 2020. Kementerian serta instansi yang diundang untuk turut seleksi diantaranya, Kementerian Hukum serta HAM, Kejaksaan Agung, Polri sampai perguruan tinggi.

“Telah (dikirim) ke Kejaksaan, Kemenkum HAM, Kejasaan, BPPT, Polri, BPKP, PPATK serta beberapa PTN,” ucapnya.

Baca juga : Isu Bakso Daging Tikus Terbukti Hoaks, Depot Ini Diserbu Pengunjung

Nurul Ghufron awalnya memang menjelaskan KPK akan melakukan lelang terbuka untuk pengisian jabatan yang sejauh ini kosong, terhitung jubir yang masih di isi oleh pelaksana pekerjaan (Plt). Nurul Ghufron awalannya mengharap seleksi terbuka dapat selekasnya dikerjakan pada pertengahan Januari 2020.

“Gagasannya (lelang terbuka) secepat-cepatnya agar selanjutnya cepat diisi. Kami harap tidak kurang dari pertengahan Januari 2020 kita berikan dengan terbuka,” kata Nurul Ghufron pada wartawan, Selasa (24/12/2019).

Untuk didapati, ada minimal enam jabatan struktural KPK serta jubir yang masih kosong. Enam jabatan sekarang diemban oleh pelaksana pekerjaan, yakni Deputi Pengusutan, Direktur Penyidikan, Deputi Info serta Data, Direktur Pemrosesan Info serta Data, Kepala Sekretariat Pengawasan Internal serta Pengaduan Warga, dan Koordinator Sekretaris Pimpinan.