Andre Rosiade Merasa Diserang soal Jebak PSK Usai Kritik Ahok

Andre Rosiade Merasa Diserang soal Jebak PSK Usai Kritik Ahok

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade menyangka dianya terserang masalah rumor menjebak PSK di Kota Padang, Sumatera Barat, selesai mengomentari Komisaris Penting PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Apa fakta Andre menyangka semacam itu?

“Penggrebekan 26 Jan , sy mulai terserang 4 Feb, sesudah mengomentari Ahok Komisaris rasa Dirut di 3 Feb. Serta kalau dilihat yg menyerang ialah akun2 yg disangka simpatisan yg berkaitan. He..he..he terasa jadi mas ⁦@aniesbaswedan ogut,” kata Andre seperti yang ia catat di Twitter, Jumat (7/2/2020).

Dihubungi, Andre menerangkan lebih jauh masalah cuitannya itu. Menurut Andre, beberapa orang yang menyangka ia menjebak PSK sebagian besar berasal di luar Padang serta Sumatera Barat. Masukan yang disebut Andre ialah Ahok adalah Komisaris rasa Dirut Pertamina.

Andre memandang dianya mendapatkan suport dari warga atas penggerebekan PSK itu. Andre bingung ia mendadak ‘diserang’ kira-kira 9 hari selesai penggerebekan PSK.

“Saya mulai terserang… saya tuch kan menggerebek tanggal 26 serta semua warga sampai saat ini di Kota Padang, warga Kota Padang memberi dukungan. Grass root akar rumput warga memberi dukungan aksi saya sampai saat ini. Tetapi mendadak dibully serta dimaki, dihujat oleh beberapa orang yang sebagian besar bukan orang Sumatera Barat. Serta itu berlangsung sesudah saya mengkritik Pak Ahok di Komisi VI. Pantas disangka,” sebut Andre.

Politisi Partai Gerindra itu menyebutkan akun-akun yang mengkritiknya termasuk influencer terpenting. Meskipun begitu, Andre pilih terima semua efek itu.

“Lihat dong yang menggebuk saya kan akun-akun besar. Tetapi satu kali lagi ini efek perjuangan. Saya tidak pikirinlah mereka yang perlu warga di Sumatera Barat, di Kota Padang memberi dukungan seluruhnya langkah saya. Wali Kota junjung saya, bekas wali kota junjung saya,” jelas Andre.

Baca juga : Wasekjen MUI: Penghina Risma Ditangkap, Bagaimana Penghina Nabi?

Disoroti Komnas Wanita

Komnas Wanita sayangkan aksi Andre Rosiade sebab wanita yang jadikan korban. Berkaitan prostitusi, Andre dianjurkan cukup hanya mengacu riset untuk pembuktian.

“Saya fikir untuk menunjukkan terdapatnya prostitusi online tak perlu dengan menggerebek begitu, itu langkah membuat malu dan merendahkan martabat orang. Jika ingin tahu prostitusi online kan dapat dengan riset atau yang tidak memunculkan spektakuler,” tutur Komisioner Komnas Wanita Siti Aminah.

PHRI Keberatan

Entrepreneur Hotel serta Restoran Indonesia (PHRI) Sumatera Barat (Sumbar) merasakan nama lebih baiknya dicemarkan atas penggerebekan PSK oleh anggota DPR RI, Andre Rosiade. PHRI siap memaparkan bukti CCTV sampai kuitansi reservasi.

“Kita membuka di ranah hukum, supaya kita dapat keluarkan bukti di kita. Supaya kita mempunyai hak suara, banyak bukti yang kami punya. Ini harus dibuka sebab telah jadi pencemaran nama baik buat hotel tersebut,” tutur Ketua PHRI Sumbar Maulana Yusran waktu dihubungi wartawan, Kamis (6/2/2020).

Dinilai Anggota DPR

Anggota MKD DPR Arteria Dahlan mengomentari sikap Andre Rosiade dalam penggerebekan PSK. Seharusnya, Arteria menjelaskan, Andre cukup memberikan laporan info sangkaan prostitusi yang ia terima ke polisi.

“Benar-benar disayangkan Pak Andre sampai lakukan semacam itu. Kan cukup hanya memberikan laporan, biarkanlah polisi lakukan kerja-kerja kepolisian. Janganlah sampai kita yang coba memberi sarana. Ini kan memfasilitasi sama juga ikut serta lakukan tindak pidana, apa saja maknanya. Klausal yang semacam itu kan masuk di dalamnya,” tuturnya.