Ungkap Pangkal Masalah, Jokowi Minta Pusat-Daerah Tangani Banjir DKI

Ungkap Pangkal Masalah, Jokowi Minta Pusat-Daerah Tangani Banjir DKI

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Presiden Joko Widodo (Jokowi) minta pemerintah pusat serta pemda bersama mengatasi banjir di Jakarta serta sekelilingnya. Jokowi lalu mengemukakan 2 unsur berlangsungnya banjir.

“Pemerintah pusat, pemprov, pemkab, pemkot, semua bekerja bersama dalam mengatasi ini sebab ada yang dikarenakan oleh kerusakan ekosistem, kerusakan ekologi yang ada tetapi ada juga yang sebab kekeliruan kita yang buang sampah dimana saja, beberapa hal,” tutur Jokowi pada wartawan di kantor Bursa Dampak Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Beberapa titik memang masih terlihat belum surut. Banjir disebabkan hujan berlebihan diawalnya tahun.

Baca juga : Hati-hati Luur! Banyak Lubang di Tol Pemalang-Batang

“Tapi saya ingin supaya kerja sama itu dibuat pusat, propinsi, serta kabupaten/kota hingga semua dapat teratasi secara baik. Tetapi yang sangat penting saat insiden seperti yang saat ini evakuasi korban banjir. Keselamatan keamanan warga harus diprioritaskan,” papar Jokowi.

Pemerintah pusat tengah mempersiapkan Bendungan Sukamahi serta Bendungan Ciawi buat mengatur banjir di Jakarta serta sekelilingnya. Permasalahan perlakuan dengan infrastruktur akan diulas sesudah perlakuan banjir selesai.

“Kelak masalah perlakuan banjir dengan infrastrukturnya akan kita bicarakan sesudah perlakuan evakuasi usai,” jelas Jokowi.