Rekor-rekor yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi di 2020

Rekor-rekor yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi di 2020

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Telah setumpuk gelar, penghargaan, serta rekor didapatkan Lionel Messi. Masuk tahun 2020, ada banyak perolehan yang dapat ia ukir .

Messi tutup 2019 dengan mendapatkan Ballon d’Or serta pastikan Barcelona memuncaki klassemen Liga Spanyol. Masuk tahun 2020, ada setumpuk sasaran yang dapat ia kejar. Satu diantara yang paling diharapkan ialah mengantarkan Tim nasional Argentina memenangkan Copa America, yang tengah tahun ini dilaksanakan di Kolombia serta Argentina.

Di samping sasaran bersama dengan Albiceleste, Messi memiliki tekad untuk mengantarkan Blaugrana memenangkan Liga Champions. Telah Lima tahun semenjak Messi mengusung trofi simbol dominasi tim-tim paling baik Benua Eropa itu.

Diambil dari Marca, berikut daftar rekor yang dapat diukur Messi di selama 2020:

1. Mematahkan Rekor Pele

Pele sekarang jadi pemain dengan jumlahnya gol terbanyak bersama dengan satu club. Di Santos, legenda sepakbola Brasil itu keseluruhan membuahkan 643 gol.

Sesaat Messi sekarang telah membuat 618 gol untuk Barcelona. Berkaca pada rata-rata gol tahunan yang di atas 20, Messi memiliki kesempatan besar mendahului Pele.

2. Ballon ‘Or Ke-7

Dengan umur yang terus makin bertambah, Lionel Messi akan susah menjaga perform di atas lapangan serta jaga keadaan fisik. Ditambah lagi bintang-bintang muda baru terus banyak muncul.

Tetapi di 2019 Messi menunjukkan jika beberapa aksi individunya serta gol yang terus lahir membuat ia dapat memenangkan Ballon d’or dengan menaklukkan Virgil Van Dijk. Messi sekarang jadi pemain dengan trofi Ballon d;Or paling banyak, di 2020 ia dapat mematahkan rekornya itu dengan memenangkan gelar nomor tujuh.

Baca juga : Januari 2020, Kriss Hatta Gaspol Kerja

3. Pemilik Pichichi Paling banyak

Lionel Messi telah enam kali merampas Pichichi, gelar topskorer Liga Spanyol. Messi bersanding dengan Telmo Zarra yang pernah enam kali jadi topskorer Liga Spanyol.

Bila dapat menjaga ketajamannya di LaLiga pada paruh ke-2 musim, Messi akan mendapatkan Pichichi-nya yang ke-7. Ia akan jadi pemain sepak bola dengan gelar topskorer paling banyak di Spanyol.

4. Rekor di El Clasico

Semenjak menguatkan Barcelona di medio 2000-an, Messi keseluruhan telah jalani 42 laga El Clasico. Hanya Xavi Hernandez yang memiliki jumlahnya laga El Clasico sama banyak.

Itu berarti, sebelum musim selesai Messi bisa cetak riwayat dengan jadi pemain Barcelona yang terbanyak hadapi Real Madrid.

5. Jumlahnya Tampilan Paling banyak Bersama dengan Barcelona

Pemain dengan jumlahnya laga paling banyak di Barcelona sekarang ialah Xavi Hernandez. Sang gelandang tampil dalam 767 duel dalam seragam Blaugrana.

Sesaat Messi telah mainkan 705 laga. Bila main di semua pertandingan Barcelona tahun 2020, Messi memiliki kesempatan menyamakan atau serta mematahkan rekor Xavi.

6. Pemain dengan Jumlahnya Gelar Paling banyak Bersama dengan Satu Club

Messi sudah kumpulkan 34 gelar bersama dengan Barcelona. Sekarang hanya Vitor Baiya (35) serta Ryan Giggs (36) yang sukses mendapatkan gelar makin banyak pada sebuah team.

Dengan keadaan itu, bila Messi memenangkan tiga gelar di 2019 ini karena itu ia bisa menjadi pemain dengan jumlahnya gelar paling banyak bersama dengan satu club.

7. Gelar Pertama Bersama dengan Tim nasional Argentina

Messi belum memperembahkan gelar mayor untuk Tim nasional Argentina. Di tahun inilah memiliki peluang besar untuk mencapainya, dalam tempat Copa America 2020.

Peluang itu terbuka lebar karena Argentina akan jadi tuan-rumah bersama dengan Kolombia.