Menkum HAM Yasonna: 48 Napi Teroris Ikrar Setia NKRI

Menkum HAM Yasonna: 48 Napi Teroris Ikrar Setia NKRI

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Menteri Hukum serta HAM (Menkum HAM) Yasonna Laoly menjelaskan kesuksesan korps-nya dalam program deradikalisasi bersama dengan BNPT. Yasonna menjelaskan ada 48 narapidana masalah terorisme yang berikrar setia pada NKRI.

“Kita sukses mengantar 48 narapidana teroris sudah berikrar pada NKRI. Dengan jumlahnya memang sedikit, tetapi ini pekerjaan yang tidak gampang, mengingat kita mengubah satu memahami, satu ideologi,” tutur Yasonna dalam sambutan acara ‘Deklarasi Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020’ di Lapas Narkotika Kelas II-A, Jatinegara, Jakarta, Kamis (16/1/2020).

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen PAS) Kemenkum HAM Sri Puguh Budi Utami menjelaskan 48 narapidana teroris itu sudah lewat program deradikalisasi. Beberapa narapidana itu disebutkan sudah tunjukkan perkembangan tingkah laku yang makin komunikatif serta kooperatif.

Baca juga : Banjir Surabaya Surut Tak Lebih 3 Jam, Ini Penyebabnya

“Telah dideradikalisasi, telah ada pembinaan dari pamong wali,” tutur Sri di tempat.

Sri menyebutkan napi-napi itu masih jalani waktu hukuman penjara. Dia memberikan tambahan, sekarang faksinya mempersiapkan training ketrampilan pada beberapa napi-napi itu.

“Kita kerjakan penguatan tidak cuma kepribadian saja, dan juga pembinaan kemandirian agar saat mereka keluar dapat mandiri dengan ekonomi hingga tidak gampang dipengaruhi memahami lain,” kata Sri.