Kemendagri soal Sunda Empire: Harus Dicek, Jangan-jangan Orang Kurang Waras

Kemendagri soal Sunda Empire: Harus Dicek, Jangan-jangan Orang Kurang Waras

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mulai bicara berkaitan munculnya Sunda Empire. Kemendagri minta barisan Sunda Empire dicheck lebih dalam.

“Jika saya harus cek benar jangan-jangan orang kurang waras, kurang sehat, orang kurang waras kok, jangan orang kurang waras Anda tanggapan habis-habisan,” kata Plt Dirjen Politik serta Pemerintahan Biasa Kemendagri, Bachtiar, di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2020).

Tidak hanya Sunda Empire, Bachtiar minta menginvestigasi selesai munculnya kerajaan Keraton Agung Sejagat di Jawa Tengah. Walau Raja serta Ratu Keraton Agung Sejagat telah ditangkap, Kemendagri berharap faksi kepolisian terus lakukan kontrol, sebab disangka kuat ada pekerjaan yang melanggar hukum.

Baca juga : Pelajar Ini Bunuh Begal yang Akan Perkosa Pacar, Sajamnya Kini Disoal

“(Jika itu) Telah diatasi oleh aparat kepolisian ditempat. Ini telah dilihat kami juga pengaturan dengan barisan Kesbangpol ditempat. Semula ini kan ingin dibungkus organisasi masyarakat nih ya, selanjutnya ada pekerjaan yang disangka kuat sebetulnya bentuk pelanggaran hukum pidana. Nah ini kita nantikan saja serta percayakan pada kepolisian,” katanya.

Selanjutnya, Bachtiar menjelaskan warga diperbolehkan untuk bikin organisasi tetapi harus memerhatikan hukum yang berlaku. Ia minta supaya warga punya wacana luas serta tidak gampang yakin dengan beberapa hal tidak logis.

“Waktu masa semacam ini jika kerajaan kan kerajaan dimana? kerajaan telah tidak ada,” lanjut Bachtiar.