Hati-hati Luur! Banyak Lubang di Tol Pemalang-Batang

Hati-hati Luur! Banyak Lubang di Tol Pemalang-Batang

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Beberapa pengendara di jalan tol daerah Pemalang-Batang harus berhati-hati. Sepanjang musim penghujan ini, banyak lubang di ruas tol jalan Jakarta-Semarang atau sebaliknya.

Pengamatan di tempat, Kamis (2/1/2020), selama perjalanan dari pintu masuk gerbang Setono mengarah Jakarta diketemukan beberapa lubang dengan diameter beragam. Ada yang kecil serta ada yang besar yang membahayakan pemakai jalan.

Beberapa titik lubang ini kelihatan di jalan B (Semarang-Jakarta) di KM 325, 331, 323, serta KM 322. Sesaat di jalan sebaliknya, jalan Jakarta-Semarang, diketemukan lubang di KM 323, 324 serta 326 sampai kubangan air di KM 326, 334 serta 337.

Paling kronis di KM 322 kelihatan lubang dengan diameter seputar 1 mtr.. Lubang ini punya kedalaman di antara 10-15 cm. Di titik ini kelihatan ada penyempitan jalan B, sebab tengah dikerjakan penambalan atau perbaikan jalan.

“Unsur hujan deras beberapa waktu berturut ikut. Ini hari akan langsung diperbaiki sama team perawatan jalan tol,” kata petugas Pemalang Tangkai Toll Road (PBTR) N Zakaria, Kamis (2/1/2020)

Di tempat yang sama, Kasatlantas Polres Pekalongan AKP Ariakta Gagah Nugraha melakukan penelusuran jalan tol. Ini dikerjakan untuk pastikan terdapatnya perbaikan beberapa lubang jalan tol yang ada di daerah hukum Polres Pekalongan.

“Kita kerjakan penelusuran untuk pastikan ada perbaikan jalan,” jelas Ariakta.

Baca juga : Rekor-rekor yang Bisa Dipecahkan Lionel Messi di 2020

Perbaikan jalan tol itu direncanakan selesai ini hari. Hingga dapat menampung arus balik tahun baru 2020.

“Kami menyarankan supaya pemakai jalan tol masuk KM 322 perlahan-lahan, sebab ada penyempitan jalan, ada perbaikan jalan,” tuturnya.

Ariakta menjelaskan walau ada penyempitan jalan tetapi antrean kendaraan tidak menumpuk panjang. Arus jalan raya juga masih normal.

“Ada antrean sebab penyempitan jalan. Arus kendaraan masih normal,” tuturnya.

Arus jalan raya Semarang-Jakarta terlihat padat dibanding jalan sebaliknya. Kelihatan kendaraan mengantre satu lajur waktu masuk KM 322, sesudah lewat titik itu antrean kendaraan normal kembali.

“Kami menyarankan untuk pemakai jalan tol, untuk selalu waspada, menjaga kecepatan di jalan tol sesuai dengan saran,” tuturnya.