Prabowo Bertemu Menhan Turki dan Tengok Kapal Selam

Prabowo Bertemu Menhan Turki dan Tengok Kapal Selam

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tengah lakukan kunjungan kerja di Turki. Di negara dua benua itu, Prabowo mengulas kerja sama pertahanan dengan petinggi berkaitan sampai melihat industri kapal perang di Golcuk Naval Shipyard.

“Ini hari dari Istanbul, Pak Menhan ke arah Ankara lakukan perbincangan bilateral mengenai kerja sama pertahanan dengan Menhan Turki,” kata Staf Spesial Menteri Pertahanan Bagian Komunikasi Publik serta Jalinan Antar-Lembaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, pada wartawan, Kamis (28/11/2019).

Pada hari awalnya, Dahnil menyebutkan Prabowo berkunjung ke Golcuk Naval Shipyard, Kocaeli. Tidak hanya melihat kapal selam, Prabowo terlibat perbincangan dengan angkatan laut Turki.

Baca juga : Polisi Temukan Pria China yang Tinggalkan Mayat Istri dalam Kulkas di Sydney

“Awalnya tempo hari beliau lakukan perbincangan dengan Angkatan Laut Turki serta bertandang lihat industri perkapalan perang serta kapal selam Turki di Golcuk Naval Shipyard, Kocaeli,” jelas Dahnil.

Dahnil menyebutkan kerja sama militer dengan Turki benar-benar strategis. Menurut dia, alutsista Turki sudah berkembang cepat.

“Kerja sama militer dengan Turki benar-benar strategis mengingat industri alutsista Turki berkembang cepat terutamanya berkaitan kapal perang serta kapal selam, ditambahkan Turki mempunyai riwayat militer yang panjang jadi negara yang kuat dengan militer semenjak Ottoman Empire,” papar Dahnil.