Zulkifli Dukung Jokowi, Amien Rais Menolak Menteri

Zulkifli Dukung Jokowi, Amien Rais Menolak Menteri

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Partai Mandat Nasional (PAN) naik-turun mendekati pelantikan Presiden 20 Oktober 2019. Bukan masalah pilihan 01 atau 02, tetapi masalah tempat partai politik apa masuk konsolidasi Jokowi atau oposisi.

Ketua Umum Zulkifli Hasan memperjelas partainya memberi dukungan penuh Jokowi. “Ditambah lagi lebih jelas, sesudah kita junjung Pak Jokowi, kita sukseskan, kita doakan agar sukses semua,” singkat Zulhas selesai hadiri penempatan batu pertama Masjid Masjid At-Tanwir, di gedung Pusat Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019).

Tidak cuma hanya itu, Zulkifli Hasan yang sekarang memegang Wakil Ketua MPR RI ajak semua organisasi masyarakat Islam untuk ramai-ramai memberi dukungan Jokowi. “Kita junjung (serta) sukseskan Pak Jokowi untuk pimpin negeri ini supaya semakin maju, lebih makmur, lebih jaya untuk kita,” kata Zulkifli.

Pertempuran politik bisa saja usai bikin Zulkifli Hasan, tetapi beda perihal dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. Anggota Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo yang orang keyakinan Amien Rais memperjelas jika tempat PAN tidak sepantasnya di barisan konsolidasi, ditambah lagi berharap jatah menteri.

Baca juga : Ratusan Pengguna Situs Porno Anak-anak Terbesar di Dunia Ditangkap

“Mengapa sich PAN masih ditimbang-timbang masuk kabinet? Wong telah jelas PAN pilih di luar pemerintahan,” kata Dradjad ungkap instruksi Ketua Wanhor PAN Amien Rais pada wartawan, Rabu (16/10/2019).

Buat Dradjad, bangku PAN di DPR kecil hingga tidak ada urgensinya pemerintah ajak PAN masuk. Dia menangkis sikap politik Amien Rais yang berlawanan dengan Jokowi dipandang seperti batu penghambat PAN masuk konsolidasi pemerintahan.

“Jika disebutkan Pak Amien jadi ganjalan, ya ngaco lah. Yang bicara semacam itu kurang memahami mengenai PAN serta pengurus-pengurus daerah serta wilayah PAN itu umumnya pilih di luar pemerintahan. Itu cerminan inspirasi pemilih PAN,” tuturnya.

“Jika pemilih PAN serta pengurus PAN baik di pusat atau wilayah, benar-benar dengarkan nasehat pak Amien, ya itu sebab kharisma beliau, tidak hanya tentu saja sebab riwayat perjuangan reformasi serta PAN. Jadi apa yang dikuatirkan jika PAN di luar pemerintahan?” kata Dradjad memperjelas sikap Amien Rais.