Pesan Gus Mus untuk Jokowi: Pilih Pembantu yang Membantu, Bukan Mengganggu

Pesan Gus Mus untuk Jokowi: Pilih Pembantu yang Membantu, Bukan Mengganggu

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Ulama karismatik KH Mustofa Bisri atau Gus Mus mengemukakan perkataan selamat pada Joko Widodo serta Ma’ruf Amin yang akan dilantik jadi Presiden serta Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024 siang kelak. Dalam suratnya itu, Gus Mus berpesan pada Jokowi untuk pilih pembantu yang menolong, bukan mengganggu.

“Dalam pilih pembantu, pilih pembantu yang menolong, bukan yang mengganggu kerja,” catat Gus Mus jadi pembuka tulisannya di account Facebook Ahmad Mustofa Bisri (Simbah Kakung), Minggu (20/10/2019).

Gus Mus mengharap Jokowi pilih pembantu yang mempunyai loyalitas ke-Indonesia-an, dapat serta ingin kerja ikhlas untuk Indonesia serta rakyat Indonesia.

“Jangan pilih mereka yang tawarkan diri menolong Bapak berdua terkecuali mereka yang mengerti hajat hidup rakyat Indonesia serta memiliki potensi kerja jalankan pekerjaan mereka,” papar Gus Mus.

Diawalnya tulisannya, Gus Mus terlebih dulu mengemukakan selamat atas pelantikan Jokowi serta Ma’ruf Amin.

“Pada yang terhormat serta saya hormati: Bapak Joko Widodo serta Bapak Ma’ruf Amin. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Pertama kali, perkenankanlah saya turut mengemukakan Selamat atas pelantikan Bapak berdua jadi Presiden serta Wakil Presiden Republik Indonesia. 2019-2024,” catat Gus Mus.

Gus Mus mengharap, Jokowi serta Ma’ruf akan melakukan mandat serta tanggungjawabnya untuk menyejahterakan rakyat, baik yang yang memilihnya di Pemilu atau tidak.

Baca juga : Lereng Gunung Argopuro Kembali Terbakar, Dua Tim Dikerahkan ke Lokasi

“Dengan lahiriah rakyat yang pilih, tetapi dengan inti Allahlah yang pilih serta jadikan Bapak berdua jadi Presiden serta Wakil Presiden negeri terkasih ini,” papar Gus Mus.

“Karena itu tanggungjawab Bapak berdua benar-benar berat tetapi mulia: tanggung jawab pada Allah serta rakyat. Pimpinlah kami rakyat Indonesia dengan cinta serta belas kasih sambil selalu mengingat serta meminta pertolongan Allah. Rintangan seberat apapun, akan berasa mudah bersama dengan Allah serta pertolonganNya,” paparnya.

Pengasuh Pondok Pesantren, Raudlatut Thalibin, Rembang ini selanjutnya memberi pesan mengenai pembantu-pembantu Jokowi nantinya. Tidak itu saja, Gus Mus memanjatkan doa lewat surat ini untuk Jokowi serta Ma’ruf.

“Dengan meminta maaf sebesar-besarnya atas kelancangan saya ini, saya turut mendoakan mudah-mudahan Allah tetap membantu Bapak berdua dalam berkhidmah pada Bangsa serta Negara. WaffaqakumuLläh ilã mã fiihi khairu ummah. Salam takzim saya, a. mustofa bisri,” papar Gus Mus.

“Minta pada saudara-saudariku yang punyai akses pada Pak Jokowi serta Pak Ma’ruf Amin, sudi mengemukakan surat singkatku ini. Terima kasih,” kata Gus Mus diakhir tulisannya.