Lereng Gunung Argopuro Kembali Terbakar, Dua Tim Dikerahkan ke Lokasi

Lereng Gunung Argopuro Kembali Terbakar, Dua Tim Dikerahkan ke Lokasi

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Kebakaran rimba berlangsung di lereng Gunung Argopuro. Beberapa titik api kelihatan dari pos awasi Tubuh Penanggulangan Musibah Wilayah (BPBD) Jember yang ada di Desa Panduman, Kecamatan Jelbuk serta Kelurahan Bintoro, Kecamatan Patrang.

“Pengamatan dari Panduman titik apinya besar sekali, belum kita tahu itu dimana tempatnya,” kata Kepala Bagian Kedaruratan serta Logistik BPBD Jember Heru Widagdo, Minggu (20/10/2019).

Menurut Heru, seputar satu minggu lalu faksinya telah mendapatkan laporan masyarakat ada beberapa titik api kecil di lokasi gunung Argopuro. Tetapi selanjutnya padam.

Sampai pada Sabtu malam (19/10), faksinya dapat memonitor terdapatnya titik api yang lumayan besar dari pos awasi di Desa Panduman serta Kelurahan Bintoro. Tetapi sebab malam, petugas tidak langsung bisa ke tempat. Hingga yang dikerjakan hanya lakukan pengamatan.

Baca juga : Usai Dikalahkan Semen Padang, Persija Cari Pelampiasan di Markas PSM

“Pemicu kebakaran belum dapat kita tahu. belumlah ada laporan korban jiwa maupun yang terjerat di tempat kebakaran,” sambung Heru,

Sekarang, dua team BPBD diberangkatkan ke tempat kebakaran. Mereka semasing akan pergi lewat Bintoro serta ada yang lewat Cikasur.

“Dua team ini pergi. Anggotanya 7 sampai 8 orang. Terdiri atas Team Reaksi Cepat serta relawan. Ada yang pergi dari Mojan (Bintoro) serta ada yang dari Cikasur. Kelak akan berjumpa dalam lakukan pemadaman,” jelas Heru.

Menurut Heru, diperlukan waktu seputar sehari untuk ke arah tempat kebakaran. “Gampang – mudahan tidak ada masalah hingga dapat segera sampai di tempat,” tandas Heru.