Ditanya Soal Gerindra Incar Kursi Mentan, Amran: Kami Ini Pembantu Presiden

Ditanya Soal Gerindra Incar Kursi Mentan, Amran: Kami Ini Pembantu Presiden

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Partai Gerindra disebutkan lebih sreg bila dikasih jatah bangku Menteri Pertanian oleh Presiden Jokowi. Menteri Pertanian Amran Sulaiman juga menyikapi ini.

Arman merekomendasikan untuk bertanya ini pada Presiden Jokowi saja. Menurut dia, ia tidak berkuasa untuk menjawab.

“Kami, jika yang Anda bertanya ada yang membidik tempat direktur, nah itu dapat kami membantu dapat jawab. Jangan diberi pertanyaan lah bukan wewenang kita,” kata Amran di Rapat Pelajari Upsus Siwab di Hotel Mercure Surabaya, Kamis (10/10/2019).

Diluar itu, Amran menyebutkan jadi menteri, dianya adalah pembantu presiden. Sesaat pekerjaannya cuma untuk kerja, bukan mengurus calon menteri sesudahnya.

“Kami ini pembantu presiden, kami cuma tahu kerja. Hoby kami kerja,” paparnya.

Baca juga : 93 Orang Jadi Tersangka Rusuh Papua, Belasan Orang Segera Disidangkan

Di hari-hari akhir jabatannya jadi menteri, Amran akui mempunyai banyak kesan-kesan baik waktu kerja bersama dengan Jokowi. Menurut dia, Jokowi adalah figur pekerja keras serta simpel.

“Kami jadi pembantu bapak Presiden RI kesan-kesan kami pada beliau, satu beliau pekerja keras, ke-2 simpel, ke-3 jujur, ke empat memberikan keyakinan penuh pada menterinya untuk memutuskan. Hingga kita bebas berdiri untuk memutuskan paling baik untuk rakyat Indonesia,” pungkasnya.

Awalnya, Gerindra disebutkan lebih sreg bila dikasih jatah jadi Menteri Pertanian. Tetapi, ketetapan itu seutuhnya diberikan pada presiden.

“Ya jika diterima ya mungkin pos itu (Menteri Pertanian) yang diberi. Kan kami tidak juga bisa, kan ini hak prerogatif Presiden, kami kan tidak dapat selanjutnya minta-minta ‘pak, harus Gerindra, itu harus Gerindra kan tidak dapat. Itu jika kita idenya diterima,” kata Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2019).