Kedubes Thailand ke Pemerintah Indonesia: Lindungi Timnas dan Suporter Kami

Kedubes Thailand ke Pemerintah Indonesia: Lindungi Timnas dan Suporter Kami

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Duta Besar Thailand untuk Indonesia, Songphol Sukchan, menggerakkan pemerintah Indonesia membuat perlindungan supporter serta timnas Thailand.

Thailand berkunjung ke tempat Indonesia di Stadion Penting Gelanggang olahraga Bung Karno (SUGBK) dalam kelanjutan Kwalifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (10/9/2019) malam WIB. The War Elephants terlebih dulu makan malam di tempat tinggal dubes Thailand di Jakarta, Minggu (8/9/2019) malam WIB.

Di kesempatan itu, Sukchan mengatakan jika faksi kedubes Thailand akan berupaya keras bekerjasama dengan pemerintah Indonesia untuk keamanan. Ia tidak ingin insiden yang dihadapi Malaysia terulang lagi.

“Saya benar-benar suka. Punyai peluang untuk menyongsong timnas Thailand, yang disebut kali pertamanya Kedutaan Besar di Jakarta dengan pribadi menggerakkan team Thailand serta mengharap untuk menang musuh Indonesia pada 10 September,” kata Sukchan seperti diambil dari situs sah Federasi Sepakbola Thailand.

Baca juga : Putuskan Mualaf dan Berhijab, Marcella Simon Banjir Doa

“Kami mempunyai dua hal untuk pertolongan. Pertama, kami bersurat pada Menteri Olahraga Indonesia, meminta untuk jaga keselamatan olahragawan Thailand serta supporter Thailand. Jangan dibiarkan apapun berlangsung, seperti yang dihadapi Malaysia,” sambungnya.

“Ke-2 hanya gagasan cadangan. Kedutaan akan mempersiapkan bis seandainya berlangsung kondisi tidak lebih baik. Kami akan kumpulkan supporter Thailand, naik bis dari stadion. Gagasan lain yang akan kami kerjakan, minta kerja sama dari Indonesia untuk memberi keamanan olahragawan serta supporter.”

Sukchan berikan teguran untuk Indonesia bila kekacauan kembali berlangsung. Indonesia dapat kehilangan keyakinan mengadakan kompetisi internasional.

“Saya fikir Indonesia mungkin sudah belajar dari laga musuh Malaysia, yang perlu diperbaiki oleh Federasi Sepakbola Indonesia. Beberapa langkah keamanan harus sesuai peraturan FIFA, jika tidak, peluang akan diberi hukuman atau memengaruhi mengajukan jadi tuan-rumah di beberapa jadwal sepakbola,” tegasnya.