DPRD DKI Akan Konsultasikan Pembahasan Tatib ke Kemendagri

DPRD DKI Akan Konsultasikan Pembahasan Tatib ke Kemendagri

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Dewan Perwakilan Rakyat Wilayah (DPRD) DKI Jakarta masih mengulas pembentukan Tata Teratur (Tatib) DPRD DKI Jakarta. Nanti DPRD akan lakukan konsultasi dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dalam membuat tatib.

“Kita mengundang Kemendagri untuk memberi input pada kita,” tutur Wakil Ketua DPRD DKI sesaat, Syarif, di gedung DPRD DKI Jakarta, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (2/9/2019).

Syarif menjelaskan, dalam bahasan tatib, faksinya akan kumpulkan input yang diberi fraksi. Nanti, input ini yang akan dikatakan pada Kemendagri.

“Faktanya kita ingin merubah tatib nih, lalu ada fakta dasar yang membuat Kemendagri,” kata Syarif.

“Kelak kita diskusi dengan Kemendagri, ‘ini dapat tidak dimasukin?’ kita membuat draf,” sambungnya.

Baca juga : Pembunuh Bayaran di Riau Hanya Dibayar Rp 50 Ribu

Syarif menyebutkan pertemuan konsultasi dengan Kemendagri ini direncanakan akan berjalan pada 12 September 2019. Menurut dia, ini diperlukan sebab memerlukan pengesahan tatib oleh Kemendagri.

“Di tanggal 12 atau 13 September, kita ke Kemendagri konsultasi lalu meminta pengesahan. Kan tiap tatib harus ada pengesahan dari Kemendagri,” katanya.

Ia menurutkan, faksinya setuju tidak untuk memperdebatkan masalah dalam tatib yang sudah ditata dalam Ketentuan Pemerintah (PP) 18 Tahun 2018 mengenai Dasar Pengaturan Tatib. Syarif mengharap tatib ini bisa dituntaskan dengan waktu 5 hari.

“Selanjutnya persetujuan , masalah yang telah given atau ada telah cantelannya tak perlu diperdebatkan. Agar jalurnya lancar, keinginan kita sampai 5 hari kerja usai,” kata Syarif.