PPP Sindir Pimpinan DPRD Tak Serius Gelar Paripurna Pemilihan Wagub DKI

PPP Sindir Pimpinan DPRD Tak Serius Gelar Paripurna Pemilihan Wagub DKI

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Bangku Wakil Gubernur (Wakil gubernur) DKI Jakarta sampai sekarang belum terisi. Ditundanya rapat paripurna penentuan Wakil gubernur DKI ditunjuk sebab ada kebutuhan pimpinan dewan dari sana.

Anggota Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta Mujahid Samal menjelaskan, pimpinan DPRD DKI harus bertanggungjawab atas hal itu. Sebab proses penentuan berkesan alot serta berlarut-larut.

“Untuk persoalan penentuan Wakil gubernur yang tidak segera menjumpai titik jelas sebetulnya semua kembali pada pimpinan dewan,” tutur Mujahid Samal dalam info tertulisnya, Jumat (9/8/2019).

Samal yakini, persoalan penentuan Wakil gubernur DKI sebetulnya benar-benar gampang untuk dituntaskan bila pimpinan dewan mempunyai niat baik untuk kemaslahatan masyarakat DKI Jakarta.

Baca juga : Usai Tembak Mati Pemotor, Oknum TNI Tewas Kecelakaan Lalu Lintas

“Saya pikir pimpinan dewan dapat tuntaskan itu semua, satu minggu saja dapat selesai nih penentuan Wakil gubernur, tidak butuh sampai beberapa bulan seperti saat ini,” tegas Samal.

Atas basic itu dia menjelaskan, faksinya menyangka pimpinan dewan punyai kebutuhan yang berlainan dalam penentuan Wakil gubernur DKI.

“Faktanya, rapat pimpinan kombinasi (Rapimgab) dewan untuk mengulas persetujuan peraturan (tatib) penentuan wakil gubernur 4x diadakan tidak sudah pernah kuorum. Ketua serta empat wakil ketua saat diundang Rapimgab tidak sudah pernah ada,” pungkasnya.

Berdasar kenyataan yang berlangsung dia memperjelas, ini menunjukkan jelas pimpinan dewan tidak mempunyai niat untuk mengakhiri penentuan Wakil gubernur di waktu jabatan anggota dewan yang saat ini.