Peluang Gerindra Gabung Koalisi Tergantung Jokowi dan Megawati

Peluang Gerindra Gabung Koalisi Tergantung Jokowi dan Megawati

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun– Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menyerahkan seutuhnya pada Presiden Jokowi berkaitan kesempatan Partai Gerindra untuk masuk barisan konsolidasi pemerintah.

Politikus PDI Perjuangan Eva Kusuma Sundari mengatakan, bekas Presiden RI ke-5 itu memberi wewenang seutuhnya pada presiden dipilih. Walau nanti Megawati masih membahas apa yang diharapkan Jokowi berkaitan masalah itu.

“PDIP sikapnya sesuai dengan instruksi Bu Mega ialah menanti dari presiden untuk selanjutnya menyimak keinginan dari presiden serta Bu Mega akan menanggapinya,” kata Eva.

Signal merapatnya Partai Gerindra mulai ramai sesudah beberapa pertemuan yang berlangsung di antara Prabowo serta Jokowi di MRT, Lebak Bulus, Jakarta Selatan waktu lalu.

Pertemuan selanjutnya bersambung di antara Megawati Soekarnoputri serta Prabowo di rumah tinggalnya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat.

Baca juga : Viral Video Satu Keluarga Mencuri di Toko Roti, Begini Kronologinya

Menurut Eva, parpol bisa saja masuk asal Jokowi memerlukan hal itu. Tetapi dianya memperingatkan mereka yang terhimpun nanti harus sesuai petunjuk presiden.

“Kabinet harus solid, kabinet harus tahu diri jika kabinet itu pekerjaannya menolong presiden jadi ikuti keperluan presiden,” katanya.

Karena, lanjut Eva, unuk ikuti kemauan presiden pasti diperlukan keikhlasan supaya betul-betul ikuti semua yang diharapkan pemerintah dalam soal ini Jokowi dalam memajukan Indonesia ke depan. Karena itu, katanya, diperlukan jiwa besar buat partai politik yang masuk dengan konsolidasi pemerintah.

“Jadi apa yang paling baik buat presiden silahkan beberapa partai politik simpatisan menurutinya walapun saya yakin Pak Jokowi akan dengarkan argumen-argumen dari partai politik itu,” katanya.