SBY Serap Aspirasi DPD Tentukan Langkah Politik

SBY Serap Aspirasi DPD Tentukan Langkah Politik

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengadakan pertemuan dengan beberapa Ketua DPD Propinsi di rumah tinggalnya, Cikeas, Bogor, Kamis (11/7/2019).

Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf menjelaskan, pertemuan itu adalah bersilahturahmi di antara SBY dengan beberapa pengurus DPD. ”Mungkin lebih bersilahturahmi sebab hampir sepanjang beberapa waktu ini kan Pak SBY hilang komunikasi dengan wilayah. Jika kami kan di DPP mungkin seringkali berjumpa dengan beliau. Jjadi tidak ada rumor penting menurut saya. Lebih pada menyambung semangat kebersamaan,” katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/7/2019).

Disebutkan Dede Yusuf, sepanjang 4-5 bulan paling akhir keadaan SBY drop. Semangatnya alami penurunan sepanjang menanti istri terkasih, Ani Yudhoyono dirawat sampai meninggal dunia di Singapura. ”Untuk kita dapat angkat kembali semangatnya sesudah 40 ini hari butuh dukungan dari teman-teman wilayah,” tuturnya.

Baca Juga : Relokasi Pencari Suaka, Dinsos Dirikan 10 Tenda di Lahan Eks Kodim Jakbar

Menurut dia, SBY memerlukan input dari wilayah berkaitan pencapaian suara pada penentuan legislatif (pileg) yang alami penurunan relevan dan gerakan mesin partai ke depan.

Disinggung tentang ketetapan politik yang akan diambil SBY pascapemilu, Dede Yusuf menjelaskan ketetapan politik akan diambil pada ulang tahun Demokrat, 9 September akan datang. ”Jadi sama-sama dengar lah ya, dari wilayah, input dari teman-teman wilayah seperti apa,” katanya.

Ketua Komisi IX DPR ini menjelaskan, partainya butuh lakukan bahasan untuk kembalikan kemampuan partai serta beberapa langkah strategis selanjutnya. “Kan caleg-caleg yang menjadi, kan beralih. Di wilayah beralih. DPRD kan dilantik 20 Agustus. Berarti siapa yang menjadi ketua DPRD, siapa yang menjadi pimpinan komisi di wilayah, itu akan memberi input pada Pak SBY. Bapak jadi ketua umum akan memberi instruksi. Jika politik nasionalnya itu kan Oktober. Yang paling dekat ialah pelantikan DPRD,” tuturnya.