Relokasi Pencari Suaka, Dinsos Dirikan 10 Tenda di Lahan Eks Kodim Jakbar

Relokasi Pencari Suaka, Dinsos Dirikan 10 Tenda di Lahan Eks Kodim Jakbar

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Gedung bekas Kodim di Jalan Bedugul, Jakarta Barat, jadikan tempat penampungan pelacak suaka yang ditertibkan dari trotoar di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Sekitar 10 tenda dibangun untuk menyimpan beberapa pelacak suaka itu. “Di sini akan dibuat 10 tenda pengungsian. Ini kami masih menyiapkan tendanya, kamar mandinya, masjidnya, dapur umum serta hal yang lain,” papar Kepala Dinas Sosial DKI Jakarta, Irmansyah pada Jumat, 11 Juli 2019 tempo hari.

Irmansyah menjelaskan, tidak hanya ada tenda serta sarana lain, Dinsos DKI akan berupaya menyiapkan makanan buat beberapa pelacak suaka.”Untuk makanan siap saji, kami akan mencatat . Tetapi kami siap memberi dalam tempo 3x satu hari,” katanya.

Diluar itu, Dinsos DKI dibantu dengan Petugas Sosial Kesiagaan Musibah (PSKB) Tagana Jakarta Barat bekerjasama dengan camat serta lurah ditempat untuk mempersiapkan air serta saluran listrik. Ketua Tagana Sudin Sosial Jakarta Barat, Idris menjelaskan, telah bekerjasama semenjak tempo hari.

Baca Juga : Inter Jalin Kesepakatan untuk Datangkan Nicolo Barella

“Jadi kami pengaturan dengan semua potongan yang bersisihan dengan tempat pengungsian, seperti lurah, camat ditempat, kantor-kantor di sini untuk menolong menyiapkan air atau listrik,” terangnya.

Jadi info, beberapa ratus pengungsi yang datang dari negara perselisihan seperti Afganistan, Somalia, Sudan, Pakistan serta Iran sudah mengadakan tenda, penuhi halaman kantor UNHCR yang terdapat di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat semenjak beberapa minggu waktu lalu.

Dipandang menganggu pejalan umum, sebab mengadakan tenda di trotoar, Pemprov DKI Jakarta ambil langkah mengalihkan beberapa pelacak suaka ke Gedung Bekas Kodim, Jakarta Barat.