Ratusan Warga Banjiri Baksos dan Bazar TMMD Kodim Tigaraksa

Ratusan Warga Banjiri Baksos dan Bazar TMMD Kodim Tigaraksa

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Beberapa ratus masyarakat membanjiri ruang bakti sosial (baksos) serta bazar TNI Manunggal Membuat Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0510 Tigaraksa, di Lapangan Sepak Bola, Desa Kandang Gede, Kecamatan Kronjo, Kota Tangerang. Pasalnya stand itu mendatangkan beberapa type service, seperti kontrol kesehatan gratis, penyembuhan basic gratis, pembagian kacamata berlensa gratis, beras gratis, serta donor darah.

“Diluar itu, kami menyiapkan bazar sembako pada harga yang fantastik murah,” tutur Alfian, satu diantara panitia di tempat pekerjaan TMMD.Di tempat TMMD ini panita menyiapkan 400 coupon penyembuhan gratis, 550 paket beras sekitar 5 kg serta 200 paket kaca mata. “Pembagian ini konsentrasi diserahkan kepada masyarakat yang kurang dapat serta janda yang berumur tua,” pungkasnya.

Masyarakat yang memperoleh pertolongan mereka yang benar-benar memerlukan. Panitia bersama dengan perangkat desa seputar lakukan pencatatan untuk pilih masyarakat yang memiliki hak memperoleh pertolongan.

Program TMMD yang diadakan Kodim 0510/Trs Korem 052/Wkr, Kodam Jaya/Jayakarta, mempunyai tujuan dalam rencana memberi dukungan pembangunan pemda (pemda). Pekerjaan ini dibuka langsung Bupati Tangerang A Zaki Iskandar di Kampung Kandang Gede, Desa Bakung Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Rabu (10/7/2019).

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon Dansat TMMD 105 menjelaskan, TMMD Reguler Kodim 0510/Trs adalah program Kodam Jaya dalam rencana menolong pemda dalam percepat pembangunan di daerah.

“Tidak hanya pembangunan fisik berbentuk pengerjaan jalan selama 1130 mtr. dengan lebar 4 mtr. serta tebal 20 cm, pekerjaan TMMD memberi penyuluhan-penyuluhan pada masyarakat. Diinginkan TMMD ke-105 Kodim 0510/Trs dapa berguna buat warga semua,” katanya.

Baca Juga : Lemina Isyaratkan Hengkang dari Southampton, Merapat ke MU?

Dalam upacara pembukaan, Bupati A Zaki Iskandar bertindak sebagai inspektur upacara dengan Danup Kapten Inf Waluyo Danramil 06/Balaraja, yang dibarengi personil kombinasi TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Pekerjaan didatangi Asterdam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Jacky Ariestanto, Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Tri Budi Utomo, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Parada Warta N Tampubolon, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi, Dandim 0503/JB, Dandim 0502/JU, beberapa Danramil barisan Kodim 0510/Trs serta beberapa OPD se-Kabupaten Tangerang.

Pembukaan pekerjaan yang akan berjalan sepanjang satu bulan itu ikut disemarakkan pelawak ibu kota, Sudarmadji alias Doyok serta Mubarak alias Kadir. Pelawak yang popular di tahun 90-an sukses membut pemirsa ketawa sebab leluconnya. Kedatangan ke-2 pelawak itu tidak sudah pernah diduga oleh masyarakat. Mereka oun akui benar-benar kaget.

“Saat berbelanja bazar murah, saya lihat kang Doyok serta Kadir di atas panggung, saya juga langsung mendekati,” sebut Iwan, masyarakat Desa Kandang Gede.

Ke-2 pelawak popular itu langsung menedot perhatian masyarakat. Ruang di muka panggung juga serempak jadi lautan manusia. Tidak hanya sukses menghibur masyarakat, Doyok serta Kadir bagikan doorprize yang sudah disiapkan panitia pada pemirsa.

Iwan akui cukup takjub dengan kedatangan ke-2 artis yang masih muda semangatnya. “Mudah-mudahan dengan semangat muda yang dipertontonkan, bisa tingkatkan semangat beberapa TNI serta warga dalam menyukseskan pekerjaan TMMD,” tegasnya.