Mulai Agustus, 5 Stasiun Kereta di Jakarta Hanya Terima Transaksi KMT

Mulai Agustus, 5 Stasiun Kereta di Jakarta Hanya Terima Transaksi KMT

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Lima stasiun kereta api KRL Commuter Line di Jakarta serta Depok mulai 1 Agustus 2019 akan datang cuma terima transaksi kartu multi trip (KMT). PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) berkelit kebijaksanaan ini dibikin untuk wujudkan cashless society dari pemerintah.

VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba menjelaskan, lima stasiun KRL Commuter Line yang cuma terima transaksi KMT serta kartu keluaran bank yakn, Stasiun Sudirman, Palmerah, Cikini, Taman Kota serta Kampus Indonesia.”Di lima stasiun itu lumayan tinggi pemakai KMT serta uang elektronik,” kata Anne, Sabtu (13/7/2019).

Menurut Anne, pemakaian KMT di Stasiun Sudirman contohnya sudah sampai 90%, di Stasiun UI, Palmerah, serta Cikini banyaknya dekati 80%, serta di Stasiun Taman Kota sampai hampir 60%.

Baca Juga : Atletico Kecewa Betul dengan Griezmann

Anne malnjutkan, program ini adalah bentuk suport PT KCI pada program pemerintah serta Bank Indonesia untuk menggerakkan terciptanya cashless society atau warga yang bertransaksi tanpa ada uang tunai.

“Program ini untuk memaksimalkan service di lima stasiun itu, supaya sesuai ciri-ciri pemakainya yang makin banyak memakai KMT. Diluar itu KMT sekarang ini dapat juga didapat pada harga tambah murah yakni Rp 30.000, telah terhitung saldo Rp 10.000,” imbuhnya.

Beberapa pemakai KRL yang mempunyai KMT atau kartu uang elektronik bank masih bisa memakai kartunya seperti biasa di lima stasiun itu tanpa pergantian ketetapan apa pun.