Mendagri Dukung Penerapan E-Rekap di Pilkada Serentak 2020

Mendagri Dukung Penerapan E-Rekap di Pilkada Serentak 2020

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo memberi dukungan aplikasi perhitungan elektronik (e-Rekap) pada penyelenggaraan pilkada (Pemilihan kepala daerah) Serempak 2020 akan datang. Gagasan pemakaian itu dikatakan Komisi Penentuan Umum (KPU).

E-Rekap dipandang akan percepat proses perhitungan bertahap. Tjahjo juga memberi dukungan saran KPU terdapatnya pemakaian e-Rekap itu.

“Saya junjung,” tutur Tjahjo sesuai dengan meenghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Silang Monas, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Ditanyakan suport apa yang akan diberi Kemendagri untuk realisasi e-Rekap? Tjahjo menjelaskan masih menanti bahasan di antara KPU serta DPR.

Baca Juga : Perampok Toko Emas di Balaraja Tertangkap di Malaysia

“Ini kan sedang step bahasan di antara KPU serta DPR untuk membuat PKPU-nya. Ya memang (aplikasinya) periode pendek dahulu. Pemilihan kepala daerah serempak dahulu,” tuturnya.

Menurut dia bila KPU siap karena itu benar-benar munngkin pemilihan kepala daerah ini memakai e-Rekap. “Semoga. Pokoknya jika KPU-nya siap ya bersiap saja. Yang punyai tanggung jawab kan KPU,” katanya.

Selanjutnya masalah data pemilih pemilihan kepala daerah akan datang, Tjahjo memberikan tambahan tidak ada persoalan. Menurut dia Kemendagri selalu memberikan suport pada KPU.

“Tidak ada permasalahan. Dengan prinisp (data pemilih) yang dipakai oleh KPU sama juga dengan Kemendagri,” ujarnya.