Jokowi Tegur Beberapa Menterinya Dianggap Sinyal Kuat Reshuffle Kabinet

Jokowi Tegur Beberapa Menterinya Dianggap Sinyal Kuat Reshuffle Kabinet

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah sempat menyapa beberapa menteri dalam sidang kabinet di Istana Kepresidenan Bogor, waktu lalu. Peringatan Jokowi diindikasikan mempunyai arti dari bagian kebijaksanaan serta politik pemerintahan.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Ulasan, Ujang Komarudin memandang dalam skema presidensial seseorang presiden dapat ganti menterinya kapan saja. Menurut dia, bila beberapa pembantunya itu dipandang berkemampuan jelek karena itu tidak perduli tersisa waktu tiga bulan mendekati akhir jabatan mereka bisa jadi ditukar.

Baca Juga : Polisi Gagalkan Penyelundupan 8 Kg Ganja dari Jaringan Lampung

“Bila kapasitasnya kurang memberi kepuasan Jokowi bisa jadi ganti menteri-menteri itu,” tutur Ujang, Selasa (9/7/2019).

Kata Pengamat Politik asal Kampus Al Azhar ini, bisa jadi peringatan Jokowi pada beberapa menterinya itu jadi signal akan ada reshuffle. Ia memandang, peringatan itu benar-benar jelas jika Jokowi yang dipilih kembali jadi presiden tidak senang dengan kapasitas beberapa menterinya.

“Masalah apa akan ada reshuffle itu bergantung pada Jokowi. Dengan peringatan itu, bisa jadi itu signal kuat reshuffle,” pungkasnya.