Kasus Pencurian Senpi Brimob di Aksi 22 Mei, Empat pelaku Masih Diburu

Kasus Pencurian Senpi Brimob di Aksi 22 Mei, Empat pelaku Masih Diburu

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Polres Metro Jakarta Barat kembali amankan tiga aktor penambahan, Diki Fajar Prasetyo, Dimas Arie Sadewo, serta Wawan Adi Irawan dalam masalah pencurian serta penjarahan benda punya Brimob, terhitung senjata api waktu keonaran demo 22 Mei.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan ketiganya ditangkap selesai satu aktor awalnya, Supriatna Jaelani memberi infonya pada polisi.

Dari ketiganya, dua aktor, yaitu Dimas serta Wawan harus tertembus timah panas di betisnya. Kedua-duanya sangat terpaksa ditembak sebab menentang waktu polisi coba meringkusnya.

“Jadi bukan satu aktor. Sampai sekarang ada empat orang, tetapi kami masih mengincar aktor yang lain. Minimal ada empat aktor lain yang masih buron,” kata Hengki di Mapolres Metro Jakarta Barat, Jumat (14/6/2019).

Awalnya, Supriatna Jaelani ditangkap Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat selesai dapat dibuktikan lakukan pencurian, penjarahan, dan penyimpangan senjata api waktu kerusuhaan berlangsung waktu Demo 22 Mei 2019 kemarin. Waktu itu dia mengambil satu tas berisi senjata glock 17 dan 13 peluru serta uang tunai Rp50 juta.

Hengki meneruskan selesai penangkapan kedua-duanya, Selasa, 11 Juni 2019 kemarin. Polisi merasakan rangkaian bukti baru, diantaranya beberapa aktor menyengaja lakukan keonaran selesai dibayar seseorang berinisial W.

Baca Juga : Arsenal Tetapkan Harga Jual Laurent Koscielny

Mereka setelah itu hadir dari Bekasi serta menjarah di jalan Brigjend Katamso, Palmerah, Jakarta Barat. “Aktor W telah kami amankan. Sekarang ini masih kami check,” kata Hengki.

Selesai insiden ini, Hengki meneruskan faksinya langsung menyelidik, beberapa Closed Sirkuit Television (CCTV) dikerjakan kontrol sampai pada akhirnya tersingkap empat aktor yang disangka kuat lakukan pengrusakan, pencurian, penjarahan, sampai membakar mobil Brimob itu. Kebetulan waktu itu, keadaan seputar yang gaduh membuat situasi begitu menakutkan.

Dari kontrol CCTV, polisi amankan Supriatna, infonya setelah itu menggerakkan polisi amankan tiga aktor yang lain.

“Tidak hanya mengambil barang itu semua, ada banyak benda yang lain yang masih kami mencari. Satu diantara senjata laras licin (pelontar gas air mata),” kata Hengki.

Pada empat aktor yang masih berkeliaran, Hengki mengultimatum supaya menyerah, karena jati diri keempatnya sudah dikantongi serta tengah dicari faksinya. Tindak tegas akan diberi jika keempatnya menentang.Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Edi Suranta Sitepu menjelaskan faksinya masih menyelidik senjata glock 17 yang dicuri aktor. Walau 13 peluru yang awalnya hilang sudah diketemukan. Tetapi Edi tidak menolak jika pistol rawan dipakai untuk lakukan kriminil.

“Masih kami selidik. Selama ini belum diketemukan jika Pistol itu dipakai untuk tindak kejahatan,” kata Edi.

Tidak hanya amankan pistol itu, polisi amankan Rp1,135 juta. Sesaat tersisa uang di tahu sudah dibagi bagi pada ke empat aktor.