Jelang Sidang Sengketa Pilpres, Penjagaan Gedung MK Diperketat

Jelang Sidang Sengketa Pilpres, Penjagaan Gedung MK Diperketat

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Mendekati sidang pertama perselisihan Pemilihan presiden 2019 pada 14 Juni kelak, Polri bersama dengan TNI mempererat penjagaan di seputar Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta, Selasa (11/6/2019).

Langkah itu dikerjakan aparat untuk meminimalisasi berlangsungnya kekacauan yang punya potensi mengganggu jalannya sidang.

Berdasar pada pengamatan di tempat, kawat berduri kelihatan di seputar pintu masuk ke arah gedung MK. Personil Polri serta TNI terlihat berjaga, baik di luar atau di gedung.

Kontrol diperketat, dari mulai pintu masuk di luar gedung, sampai ke arah ke gedung. Bodi checking, pemeriksan tas serta jati diri dikerjakan buat yang ingin masuk gedung MK.

Baca Juga : Waduk Pluit Alami Pendangkalan, DKI Lakukan Pengerukan Sedimen

Wartawan dikasih kartu jati diri spesial untuk meliput sepanjang proses persidangan di MK berjalan.

Awalnya, Polri memperjelas gedung MK bisa menjadi prioritas pertama dalam perlindungan Polri untuk sekian waktu ke depan.

Kepala Biro Penerangan Warga Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo menjelaskan tidak hanya MK, KPU, Istana Negara serta Gedung DPR-MPR jadi konsentrasi perlindungan dari aparat keamanan.

“Di MK, penebalan (penjagaan-red) ya. MK saat ini masuk dalam prioritas pertama. Pertama, MK setelah itu KPU, setelah itu Bawaslu, lambang negara Istana sama Gedung DPR/MPR juga. Jadi untuk lima titik object perlindungan itu, itu jadi konsentrasi perlindungan sekarang ini,” tutur Dedi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin 27 Mei 2019.