Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Jalan Depan Gedung MK Akan Ditutup

Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Jalan Depan Gedung MK Akan Ditutup

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Polisi akan kembali lakukan penutupan jalan di muka Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, mendekati keputusan sidang perselisihan pemilihan presiden pada 27 Juni 2019.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf menjelaskan, polisi sudah membuat gagasan eksperimen lalin pada sidang keputusan Pemilihan presiden 2019. Polisi tentu saja akan kembali tutup Jalan Medan Merdeka Barat mengingat terdapatnya info tindakan di sidang keputusan kelak.

“Centernya Jalan Medan Merdeka Barat serta bersisihan dengan Istana (Negara) hingga ada banyak ruas jalan yang akan kita alihkan waktu ada gerakan massa,” katanya waktu di konfirmasi, Senin (24/6/2019).

Baca Juga : Scaloni Siapkan Skenario Turunkan Dua Penyerang Lawan Qatar

Menurut dia, kendaraan di lokasi Patung Kuda akan dibelokan ke Jalan Budi Kemuliaan serta Medan Merdeka Selatan. Begitupun di Jalan Medan Merdeka Utara yang ke arah ke depan Istana Negara ditutup, penutupan dikerjakan di simpang Serasi.

Kendaraan akan dibelokan ke Juanda serta Jalan Veteran. Akan tetapi, penutupan serta peralihan itu dikerjakan lihat perubahan di lapangan. Penutupan jalan serta peralihan arus jalan raya juga dikerjakan sama sama dengan sidang awalnya, waktu ada massa tindakan di seputar gedung MK.

“Ini gagasannya telah kita bikin ya (eksperimen lalinnya), tetapi kita lihat eskalasinya seperti apa di lapangan. Untuk penataan serta eksperimen lalin di muka Gedung MK, kita sediakan seputar 600 personil,” tuturnya.