Dibuka Sejak Februari, Gerai Imigrasi di Detos Kian Ramai Dikunjungi

Dibuka Sejak Februari, Gerai Imigrasi di Detos Kian Ramai Dikunjungi

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Kantor Imigrasi Kelas II Depok lakukan terobosan dengan buka gerai service di pusat belanja, Depok Town Square (Detos) Jalan Margonda, Beji. Gerai itu dibuka semenjak Februari 2019 serta sekarang telah ramai didatangi pemohon. Tiap hari ada 50 pemohon yang hadir untuk bikin passport.

“Service yang kami beri di gerai mencakup pengerjaan paspor baru serta pergantian terkecuali pergantian habis berlaku serta hilang,” kata Humas Imgrasi Depok, Newin Budiyanto pada wartawan di Depok, Sabtu (22/6/2019).

Dibukanya gerai service di pusat belanja ini, katanya, mempunyai arah untuk merusak keramaian di Kantor Imigrasi Kelas II Depok yang terdapat di lokasi Grand Depok City (GDC). Diluar itu, terdapatnya gerai ini membuat warga lebih gampang mencapai serta memperoleh service keimigrasian.

“Ini cara jemput bola yang kami kerjakan untuk mendekatkan diri pada pemohon. Dengan situasi pasti berlainan ya di antara di mal dengan di kantor. Mungkin di mal berasa lebih enjoy buat pemohon. Tetapi kami masih memakai standard yang sama juga dengan di kantor,” kata Newin.

Baca Juga : Jelang Laga Krusial, Pelatih Brasil Bantah Matai-matai Peru Pakai Drone

Jam operasional gerai ini juga sama juga dengan jam operasional di Kantor Imigrasi Kelas II Depok. “Kami membuka semenjak jam 08.00-16.00 WIB. Ini sama juga dengan jam operasional di kantor,” tegasnya.

Disebutkan Newin, gerai service Imigrasi di Detos ini adalah program favorit dari Kantor Imigrasi Kelas II Depok. Sebab ini jadi satu diantara kunci ke arah predikat Daerah Bebas Korupsi (WBK) serta Daerah Birokrasi Bersih serta Layani (WBBM).

“Ini salah satu program favorit Kantor Imigrasi Depok ke arah WBK serta WBMM. Sebab dari sisi service lebih aktif,” tuturnya.

Untuk pemohonan passport, pemohon perlu bawa ketentuan seperti berikut. Pemohon harus bawa KTP, KK, akta lahir atau buku nikah atau ijazah SMA. Buat pemohon non muslim dapat mengikutkan surat baptis. Pergantian paspor di atas tahun 2009 cukup hanya bawa E-KTP saja serta paspor lama. Buat pemohon anak harus diikutkan KTP ke-2 orangtua, KK, akta lahir, buku nikah serta paspor orangtua.

“Jika semua berkas telah komplet, pemohon dapat hadir ke gerai sesuai dengan agenda selanjutnya photo serta interviu. Pencetakan paspor seputar 4 hari semenjak pembayaran. Awalnya, pemohon dianjurkan mendaftarkan dengan online,” ujarnya.