Bawaslu Serahkan 151 Halaman Keterangan dan 134 Alat Bukti ke MK

Bawaslu Serahkan 151 Halaman Keterangan dan 134 Alat Bukti ke MK

Agen Domini Qiu Qiu, Agen Qiu Qiu Bandar Ceme, Capsa Susun – Ketua Bawaslu, Abhan mengemukakan hadirnya ke Mahkamah Kontitusi (MK) untuk menyerahkan jawaban jadi faksi pemberi info dalam sidang tuntutan perselisihan PHPU Pemilihan presiden 2019 dengan pemohon pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Abhan, jadi faksi pemberi info, lembaganya diharuskan memberi jawaban pada MK paling lamban ini hari sebelum sidang pendahuluan diawali pada 14 Juni kelak. “Di hari ini kami menyerahkan info dari Bawaslu,” jelas Abhan di Gedung MK, Jakarta, Rabu (12/6/2019).

Abhan menjelaskan, ada empat point yang dikatakan lembaganya pada MK yaitu, pertama, mengenai hasil pengawasan Pemilu 2019 terutamanya pengawasan Pemilihan presiden.

Baca Juga : Komidi Putar PRJ Ambruk, JIExpo Sebut Korban Hanya Luka Ringan

Ke-2, kata Abhan, berkaitan dengan materi tindaklanjut laporan serta penemuan sepanjang Pemilihan presiden berjalan terhitung di dalamnya berapakah laporan serta penemuan yang telah dilakukan tindakan.

Setelah itu yang ke empat, lanjut Abhan, berkaitan dengan info atau jawaban mengenai pokok-pokok sebagai dalil pemohon perselisihan. “Jadi di permintaan pemohon ada yang berikan masalah Bawaslu karena itu kami menjawab di jawaban kami ini di info,” katanya.

Serta yang ke empat, lebih Abhan, berkaitan dengan jumlahnya serta type pelanggaran yang tertuang dalam permintaan serta dalil pemohon. Abhan akui, info yang diberikan setebal 151 halaman dengan 134 alat bukti. “Jadi pemberi info keterangan kami sekitar 151 halaman setelah itu alat bukti ada 134. Begitu,” ujarnya.