Antisipasi Demo di Sekitar MK, Polisi Lakukan Kanalisasi

Antisipasi Demo di Sekitar MK, Polisi Lakukan Kanalisasi

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Polisi melarang terdapatnya tindakan di muka gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Gambir, Jakarta Pusat saat sidang tuntutan Pemilihan presiden 2019. Tetapi, tidak tutup peluang terdapatnya gerakan massa di seputar MK.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjelaskan, jika masih ada mobilisasi massa waktu sidang tuntutan Pemilihan presiden 2019 di seputar MK, peluang banyaknya tidak besar. Polisi juga telah mempersiapkan pasukannya.

“Jika ada pengutaraan opini, kita akan kanalisasi di muka IRTI, di samping Patung Kuda, serta dipantau. Pasukan juga stand by di seputar Monas,” katanya pada wartawan, Kamis (13/6/2019).

Baca Juga : Jarang Dimainkan, Suarez Ingin Tinggalkan Barcelona

Menurut dia, pasukan juga telah disediakan di beberapa titik sentra, seperti DPR untuk menghadapi worst skenario.

Tidak cuma di Jakarta saja, dan juga di wilayah, ditambah lagi Panglima TNI telah melakukan video conference dengan korps-nya untuk lakukan pekerjaan yang sifatnya cooling down, mendinginkan, serta menyejukan situasi.

“Kita berdoa semoga semua berjalan mulus serta percayakan pada MK. Kita lakukan pendekatan serta prinsipnya kita dengar bagaimana warga menampik keonaran berbentuk apa pun serta tidak menginginkan terdapatnya kekerasan dan perusakan,” tuturnya.