Penataan Pasar Tanah Abang Butuhkan Sinergitas Instansi Pemerintah

Penataan Pasar Tanah Abang Butuhkan Sinergitas Instansi Pemerintah

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Pengaturan lokasi Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, membutuhkan sinergitas di antara lembaga pemerintah, baik ditingkat Pusat, BUMD serta BUMN. Hal tersebut dikatakan oleh Pelaksana pekerjaan (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko.

“Dengan integrasi satu atap ini jika ada penanganan-penanganan serta aduan bisa jadi konsentrasi perhatian serta dapat dituntaskan dengan bersama dengan, ini memberi edukasi, jika tidak ada pengkotak-kotakan di antara DKI dengan pusat atau BUMD dengan BUMN,” tutur Sigit di Balai Kota, Jakarta, Rabu (15/5/2019).

Sigit meneruskan, sebetulnya dalam proses pengaturan pasar Tanah Abang, sekarang ini menyertakan minimal 6 lembaga pemerintah yang sama-sama pundak membahu untuk terciptanya kerapihan di Pasar Tanah Abang.

“Ya kita bicara disana JPM (Jembatan Penyeberangan Multiguna) diurus oleh Fasilitas Jaya, stasiunnya diurus oleh KCI, selalu pasar Jaya ada juga dari sana serta ada Dinas Perhubungan, Satpol PP serta Wali Kota,” katanya.

Baca Juga : Premier League Dianggap Cocok Jadi Pelabuhan Griezmann

Seterusnya, Sigit memaparkan, berkaitan pengaturan Pasar Tanah Abang, faksinya merencanakan menginisiasi untuk dikerjakan pembangunan kantor bersamanya.

“Dengan titik telah disetujui serta ini akan dibuat. tanah telah disetujui di tempat PT KAI, barusan Direktur asset telah dateng serta telah disetujui bersama dengan,” katanya.

Sebatas info, di pasar Tanah Abang tiap tahunnya berlangsung lonjakan pengujung mendekati hari Lebaran, serta jadikan pasar grosir paling besar di Asia Tenggara itu penuh sesak.

“Tempo hari kita concern malah terkait dengan susunan JPM sendiri, jika kita pastikan JPM dapat menyimpan mobilitas warga dari KA ke tanah Abang memakai JPM,” kata Sigit.