Pelaksanaan Pemilu di Indonesia Dipuji Banyak Negara

Pelaksanaan Pemilu di Indonesia Dipuji Banyak Negara

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Beberapa negara memberikan pujian pada penerapan penentuan umum yang berjalan sukses di Indonesia. Cuma dalam tempo sehari, Rabu (17/4/2019), juta-an masyarakat Indonesia dengan serentak lakukan pencoblosan.

Head of Alat and Communication, Kedutaan Besar Inggris, John Nickell yang turut melihat langsung TPS Kebon Kacang, Rabu 17 April 2019 mengatakan Indonesia negara dengan masyarakat yang besar. Jadi negara dengan penyelenggara pemilu paling besar pada sebuah hari.

“Mengagumkan, banyak penduduk yang menyoblos dengan periode waktu enam jam. Ini peluang yang mengagumkan buat kami untuk hadir lihat proses ini, begitu teratur pengerjaannya,” tuturnya.

Selain itu Duta Besar Inggris Untuk Indonesia, Moazzam Malik lewat account Twitter pribadinya memberikan pujian pada penerapan pemilu di Indonesia yang berjalan aman.

“Berkeliling di TPS-TPS dekat rumahku di kampung berjalan ramai, aman, serta lancar. Tentu Indonesia bisa pilih dengan arif serta damai untuk hari esok,” katanya.

Baca Juga : Menyikapi Hasil Quick Count, Inkonsistensi Pendukung Kandidat Dikritik

Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-Beom, dalam acara Quick Count Pemilu 2019 di satu diantara stasiun tv swasta pada Rabu 17 April 2019 mengutarakan menjadi perbandingan dengan Pemilu awal mulanya, proses kampanye kesempatan ini sudah berjalan begitu konstan serta tenang, relatif damai.

“Saya pikir ini deskripsi dari kematangan demokrasi di Indonesia,” tuturnya.

Pujian pun hadir dari Duta Besar Palestina untuk Indonesia, Zuhair Al Shun yang memandang penduduk Indonesia pilih tanpa ada desakan. Al Shun pun yakini hasil akhir kelak adalah yang terunggul buat Indonesia.

Menteri Luar Negeri Denmark, Anders Samuelsen lewat account Twitternya menulis, selamat untuk negara demokrasi paling besar ke-3 dunia, yang sudah sukses melakukan Pemilu dengan 190 juta pemilih serta 245 ribu calon calon anggota legislatif.

Sesaat ini Duta Besar Denmark untuk Indonesia, Rasmus Kristensen, lewat account Instagram pribadinya. “Selamat Indonesia untuk mengadakan penentuan umum yang damai serta sukses ini hari. Terima kasih pada KPU sebab mengundang saya untuk melihat acara bersejarah ini,” tuturnya.