Jumlah Personel Pengamanan Debat Capres Pamungkas Berkurang, Kenapa?

Jumlah Personel Pengamanan Debat Capres Pamungkas Berkurang, Kenapa?

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Debat calon presiden terakhir akan diadakan di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019) malam hari ini. Beberapa ribu personil kombinasi akan dikerahkan untuk mengamankan jalannya debat.

“Debat sesuai dengan agenda KPU dikerjakan di Hotel Sultan jam 20.00 WIB sampai usai. Personil yang kami kerahkan ada 3.000 orang,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, pada wartawan, Sabtu (13/4/2019).

Jumlahnya personil pengamanan pada debat ke lima ini menyusut jauh dari mulanya. Saat Debat Calon presiden ke empat yang diadakan di Hotel Shangri La akhir Maret lantas, sekitar 5.000 personil kombinasi dikerahkan untuk mengamankan debat.

Demikian pula waktu Debat Calon presiden ke-3 yang berjalan di Hotel Sultan. Waktu itu jumlahnya petugas pengamanan yang dikerahkan pun sekitar 5.000 personil kombinasi.

Baca Juga : Juventus Kalah, Moise Kean Cetak Rekor

Menurut Argo, sebangak 3.000 personil itu terdiri atas faktor TNI, Polri, serta dibantu deretan Pemprov DKI Jakarta. Mengenai pengamanan alurnya dikerjakan sebayak empat ring.

Ring pertama, katanya, di ruang debat, yang manakah akan dijaga langsunt oleh Paspampres. Ring ke-2 dikerjakan di luar ruang debat tetapi masih tetap di Hotel Sultan. Ring dua akan dijaga team kombinasi TNI serta Polri.

“Ring tiga di pintu masuk, serta ring empat terkait penataan arus jalan raya, yang manakah dijaga oleh TNI serta Polri,” pungkasnya.

Berkaitan eksperimen lintas, sama dengan waktu kampanye pasangan nomer urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, di SUGBK, Tanah Abang, Jakarta Pusat, siang hari ini. Karena tempat debat serta tempat kampanye sama-sama bersisihan.