Ikatan Gus Gus Indonesia Ajak Peserta Pemilu Dukung Presiden Terpilih

Ikatan Gus Gus Indonesia Ajak Peserta Pemilu Dukung Presiden Terpilih

JAKARTA – Ikatan Gus Gus Indonesia (IGGI) minta semua peserta Pemilu 2019 serta beberapa pihak yang ikut serta di dalamnya, supaya menghargai apa pun hasil penentuan yang sudah usai diadakan serentak pada Rabu 17 April 2019 tempo hari. Ketetapan demokrasi sudah dibikin serta penduduk sudah pilih beberapa pemimpinnya.

“Siapa yang akan dipilih jadi presiden serta wapres untuk periode lima tahun ke depan mesti saling kita hormati serta junjung. Seluruh pihak mesti dengan ikhlas serta lega dada, dipenuhi perasaan tanggung jawab untuk keselamatan, persatuan serta kesatuan NKRI,” tutur Ketua IGGI KH Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) dalam info persnya, Kamis (18/4/2019).

Didapati, sekarang ini KPU masih tetap lakukan hitungan nada Pemilihan presiden, DPR, DPD, DPRD propinsi, serta DPRD kabupaten/kota. Tetapi, hasil dari kalkulasi cepat beberapa instansi survey, Paslon 01 Jokowi-Ma’ruf Amin dikatakan unggul dari Paslon 02 Prabowo-Sandi.

Gus Fahrur pun menyarankan seluruh pihak yang berkaitan langsung dengan penyelenggaraan serta pengawasan pemilu, baik itu KPU ataupun Bawaslu, supaya selalu mengawal semua proses akhir dari serangkaian Pemilu 2019 ini dengan jujur, adil, serta penuh tanggung jawab hingga membuahkan pemilu yang berkualitas.

Baca Juga : Netizen Sebut Korban Tabrak Lari di Jalan Saharjo Capai 20 Orang

“Kepada semua tokoh penduduk, tokoh agama sampai tokoh parpol dimohon untuk menguatkan edukasi politik pada masyarakat bangsa dengan tidak menyebar hasutan, ajaran kedengkian serta langkah cara inkonstitusional yang bisa membahayakan kestabilan nasional seperti tindakan memprotes massal dengan people power,” katanya.

Gus Fahrur yang pengasuh pesantren An Nur 1 Bululawang, Malang ini, memberikan, semua aparat keamanan mesti selalu tingkatkan kewaspadaan dalam mengawasi keamanan sekaligus juga melakukan tindakan tegas pada tiap-tiap kekuatan perseteruan sosial saat pengambilan suara Pemilu 17 april 2019.

“Setiap bibit perseteruan yang ke arah pada disintegrasi bangsa mesti dihindari sedini mungkin. Mari jagalah bersilahturahmi, telah waktunya kita menyatu kembali sebab sebenarnya semua kita ialah bersaudara,” pungkas Gus Fahrur.