Mauricio Pochettino Ngaku Tak Suka Juga dengan VAR

Mauricio Pochettino Ngaku Tak Suka Juga dengan VAR

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Walau diuntungkan dengan pemakaian VAR (video assistant referee), pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengakui tidak suka karenanya ada tehnologi pembantu wasit itu dalam sepak bola. Sekurang-kurangnya VAR sudah membuat Spurs mencetak kemenangan di leg pertama semi final Piala Liga saat menaklukkan Chelsea 1-0.

Spurs memperoleh keuntungan dengan pemakaian VAR yang baru dipakai dalam sepak bola Inggris. Wasit memberi sepakan penalti yang sukses dilakukan Hary Kane menyusul pelanggaran yang dikerjakan penjaga gawang Chelsea Kepa Arrizabalaga. Akan tetapi sebelum akan memutuskan hukuman, wasit lebih dulu pastikan terdapatnya pelanggaran.

Di lain sisi, pelatih Chelsea Maurizio Sarri miliki pandangan lainnya. Dia yang coba memperbandingkan dengan siaran video dengan pojok gambar segaris dengan Kane menunjukkan jika pemain nasional Inggris itu terlebih dulu dalam tempat offside.

Baca Juga : Hari Ini, Prabowo Kunjungi Korban Gempa Tsunami di Sulteng

Lepas dari pro-kontra itu, Pochettino menjelaskan ada banyak pekerjaan yang perlu dikerjakan untuk tingkatkan skema VAR itu sebelum dikenalkan ke Liga Primer Inggris musim depan. “Saya tidak senang. Ini hari kami memperoleh faedah tetapi melihat Piala Dunia serta La Liga, tidak ada yang menyenangkan. Untuk memperoleh maafaat itu begitu bagus, akan tetapi saya tidak suka memenangi laga lewat cara itu,” katanya, Rabu (9/1/2019).

“Saya lebih senang teknologinya, tetapi lewat cara yang berlainan serta mesti jelas dalam langkah kita memakainya. Saya pro-teknologi sebab Anda tidak bisa hentikan evolusi. Kapan Anda akan memakainya? Saya tidak berfikir itu jelas, sebelum kita memakainya, semua club mesti sepakat. Jika tidak itu akan susah,” sambungnya.

“Masih tetap miliki waktu enam bulan untuk melakukan perbaikan skema. Terdapat beberapa pekerjaan yang perlu dikerjakan,” pungkas Pochettino.