Jaga Kerukunan, FKUB Jakbar Sebar Ribuan Spanduk Pemilu Damai

Jaga Kerukunan, FKUB Jakbar Sebar Ribuan Spanduk Pemilu Damai

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Melawan Pemilu 2019 yang akan datang, beberapa ribu banner ditebar Komunitas Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jakarta Barat. Ajakan pemilu damai dikerjakan untuk bikin ketegangan politik alami penurunan.

Dalam peluang itu FKUB pun ajak beberapa lembaga lainnya, dari mulai Polri, TNI, KPU, Bawaslu sampai tokoh agama yang lain untuk memberi dukungan penyelenggaraan Pemilu.

“Jadi pekerjaan ini menjadi bukti kecintaan kami supaya pemilu berjalan mulus, teratur tiada mengakibatkan kerusakan persaudaraan serta kekeluargaan masyarakat Jakarta Barat,” kata Kepala Komunitas Kerukunan Umat Beragama, (FKUB) Jakarta Barat, Tatang di lokasi Wijaya Kusuma, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (11/1/2019).

Lewat banner yang terpasang, pihaknya setuju tempat beribadah tidak jadikan menjadi tempat kampanye serta menampik tempat beribadah untuk kebutuhan Kampanye, Issue Hoaks, Sara serta Radikalisme. Tempat Beribadah disetujui menjadi lokasi netral.

Simbolis pemasangan banner sendiri dikerjakan di tiga tempat, Masjid Raya Al Amanan, Gereja Pantekosta, dan Pura Chandra Prabha yang diikut beberapa tokoh susunan agama, TNI Polri, serta beberapa pihak berkaitan yang disusul tempat beribadah yang lain.

Dengan terpasangan banner dalam tempat agama, Tatang mengharap persaudaraan yang sudah tersambung dengan baik selalu terbangun sampai pemilu 2019 yang berjalan April 2019 yang akan datang.

Baca Juga : Mueller Tak Bisa Hadapi Liverpool, Bayern Buru-buru Banding

“Jadi kelak spanduk-spanduk ini akan kita pasang baik itu di Masjid, Musala, Gereja, Wihara, Pura semua siap untuk menempatkan itu. Prinsipnya kita setuju bergandengan tangan tidak untuk memakai tempat beribadah menjadi tempat kampanye,” katanya.

Sedang Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengutarakan banner nanti akan dipasang di 860 Masjid, 227 Gereja, 1 Pura, 85 Wihara yang berada di Jakarta Barat. Dianya mengakui begitu menyongsong baik langkah ini untuk mengawasi kerukunan umat beragama mendekati pemilu 2019.

Hengki memberi dukungan penuh deklarasi pemasangan 1000 banner di lokasi hukum Jakarta Barat.

“ini usaha preventif serta preemtif di mana menahan terjadinya friksi sebab ketidaksamaan politik terpenting rumah beribadah,” kata Hengki.

Dianya pun mengakui memberi dukungan karenanya ada publikasi ini, sekaligus juga pemasangan banner yang mengatakan melarangan tempat beribadah untuk jadikan tempat berkampanye.

Dalam peluang itu ada juga beberapa tokoh, salah satunya Wakil Walikota Jakarta Barat, Muhammad Zen, Dandim 0503 Jakarta Barat Letkol Kav Andre Massengi, Putri Indonesia Lingkungan, Vania F. Herlambang, serta Putri Indonesia Pariwisata, Wilda Oktaviana Situngkir.