Hari Disabilitas Internasional, Ditlantas PMJ Buka Layanan SIM D

Hari Disabilitas Internasional, Ditlantas PMJ Buka Layanan SIM D

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Menolong penduduk Disabilitas, Direktorat Lantas Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan service SIM D yang diutamakan buat penyandang disabilitas.

Pekerjaan yang diperingati untuk Hari Disabilitas International (HDI) ini dikerjakan di halaman parkir Sumarecon Mall Bekasi Utara, Kota Bekasi, Senin, 3 Desember 2018 tempo hari. Dalam moment itu terdaftar telah ada 59 SIM D yang diciptakan, terbagi dalam 56 SIM baru, serta tiga perpanjangan SIM. Perihal ini menunjukkan penduduk begitu ketertarikan dalam service ini.

Kasie SIM, Subdit Regident Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Fahri Siregar menjelaskan, Ditlantas Polda Metro Jaya akan tetap berusaha bereksperimen lewat cara mendekatkan service pada penduduk. “Kami tidak akan berhenti untuk bereksperimen serta mendekatkan diri pada penduduk, seperti penerapan SIM Komune buat penyandang disabilitas yang ini hari dikerjakan di Sumarecon Mall Bekasi ini,” tutur Kompol Fahri Siregar saat di konfirmasi, tempo hari.

Fahri mengutarakan, bila semua kriteria serta tingkatan tata langkah mengajukan SIM D (baru serta perpanjangan) sama sama seperti di kantor SIM Daan Mogot, Jakarta Barat. Walau memperoleh perlakukan spesial pemohon (SIM D) harus ikuti ujian teori serta praktek. “Untuk memperoleh SIM D pemohon mesti lengkapi kriteria administrasi nya dahulu, turut ujian baik teori ataupun praktek. Untuk medan ujian praktiknya kami bikin demikian rupa sama dengan standard,” bahas Fahri.

Baca Juga : Bayern Umumkan Ribery dan Robben Pensiun

Fahri mengapresiasi penyandang cacat yang mengatur SIM D itu, sebab perihal ini adalah bentuk kepatuhan dan memberi dukungan pergerakan teratur berlalu lintas. “Saya berharap pada semua penyandang cacat badan (disabilitas) untuk mengatur SIM D. Perihal ini menjadi bentuk kepatuhan serta memberi dukungan pergerakan teratur berlalu lintas,” katanya.

Untuk didapati, Presiden Jokowi bersama dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Gufroni Sakaril ikut ada dalam memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) yang dikerjakan di halaman parkir Sumarecon Mall Bekasi itu. Peringatan HDI tahun 2018 ini mengangkat topik “Empowering Persons With Disabilities and ensuring inclusiveness and equality” yang di Indonesia ditranslate dalam topik nasional ‘Indonesia Inklusi serta Ramah Disabilitas’.

Dalam pekerjaan ini dibarengi lebih dari 70 tenant yang berisi produk disabilitas, serta service dari instasi untuk disabilitas termasuk juga service SIM D dari Ditlantas Polda Metro Jaya.