Dua Bintang La Masia Ini Bikin Pelatih Valverde Dilematis

Dua Bintang La Masia Ini Bikin Pelatih Valverde Dilematis

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Mempunyai pemain melimpah dapat membuat pelatih dirundung dilema. Itu dihadapi Ernesto Valverde di Barcelona. Susunan yang sudah dibuatnya sekarang terganggu oleh kebangkitan team akademi, La Masia. Tanda-tanda itu tampak saat dua pertandingan paling baru Barcelona.

Dari beberapa bakat muda yang sudah sempat di turunkan, dua salah satunya mengambil alih perhatian. Pertama ialah Carles Alena. Gelandang berumur 20 tahun itu cetak satu gol waktu menaklukkan Villarreal 2-0 di Primera Liga, Senin (3/12).

Yang ke-2 ialah Riqui Puig. Sudah sempat muncul waktu tour pramusim, Puig tampil memikat pada kiprah bersama dengan team senior Barcelona.

Ia memberi assist pada gol Denis Suarez saat membabat Cultural Leonesa 4-1 pada leg ke-2 set 32 besar Copa del Rey, Kamis (6/12). Publik bahkan juga memandang Puig miliki potensi sama dengan dua legenda posisi tengah Barcelona, yakni Xavi Hernandez serta Andres Iniesta.

Pujian ikut dikasihkan Valverde. Ia memandang Puig adalah pemain berbakat serta dapat jadi asset besar di waktu yang akan datang.

“Kami suka dengan tampilan Puig. Ia ialah pemain yang tetap ikut serta dalam permainan serta tetap inginkan bola. Tetapi, Anda mesti bersabar dengan pemain muda,” tutur Valverde, dikutip Marca.

Valverde mengakui begitu senang dengan perform timnya, terpenting saat bentrok Leonesa. Waktu itu, ia turunkan sejumlah besar pemain muda.

“Duel kontra Cultural Leonesa jadi peluang besar buat team Barcelona B. Mereka membayar keyakinan itu dengan perform terunggul,” katanya. Timbulnya Alena dan Puiq jadi bukti jika anak didik La Masia masih tetap wajar diakui.

Baca Juga : Survei Internal, Elektabiltas Prabowo-Sandi Diklaim Melonjak Naik

Masalahnya semenjak melahirkan bintang besar jenis Xavi, Iniesta, Sergio Busquets, Lionel Messi, sampai Gerard Pique, La Masia seakan terbenam. Alih-alih memberi warna team penting, jebolan La Masia susah berkembang serta semakin banyak mengadu nasib ke club lainnya.

Di lain sisi, bangunnya La Masia membuat Valverde ada pada keadaan dilematis. Pantas dinantikan apa ia berani memberi bagian semakin banyak pada beberapa pemain mudanya. Sebab, cuma Sergi Roberto dapat bertahan dalam ketatnya pertarungan di team penting Barca.

Tidak hanya Alena serta Puig, Munir El-Haddadi dan Denis Suarez ikut wajar memperoleh peluang tampil reguler. Pertandingan Derby Barcelona menantang RCD Espanyol pada kelanjutan Primera Liga di RCDE Fase, pagi hari, dapat digunakan Valverde untuk tahu sejauh manakah potensi amunisi mudanya.

Absennya Rafinha saat enam bulan sebab cedera lutut dan Malcom membuat peluang Alena di turunkan terbuka lebar. Alena serta Puig dapat jadi pilihan bila El Azulgrana memerlukan kreatifitas di posisi tengah.

Sejumlah besar pemain inti yang diistirahatkan menantang Cultural kemungkinan kembali jadi starter. Valverde ikut memperoleh berita baik tentang Luis Suarez serta Arthur Melo. Kedua-duanya dikabarkan sudah kembali berlatih bersama dengan team penting.

Barcelona berkemauan membawa pulang kemenangan untuk menjaga takhta klassemen sesaat Primera Liga. Sekarang ini, mereka cuma unggul satu point dengan Sevilla yang mendulang 27 point serta berjarak tiga point dari Atletico Madrid.

Ambisi itu mungkin dipenuhi Barcelona karena Espanyol belumlah mencetak kemenangan saat tiga pertandingan paling akhir Primera Liga. Imbasnya, Periquitosmelorot ke posisi ke tujuh klassemen semen tara dengan 21 point.