Dinilai Berhasil, Polda Metro Akan Terapkan ETLE di Kota Depok

Dinilai Berhasil, Polda Metro Akan Terapkan ETLE di Kota Depok

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Mengingat fungsinya yang dipandang sukses membuat disiplin berlalu lintas, Ditlantas Polda Metro Jaya akan memperluas Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di wilayahnya. Dalam tempo dekat ETLE akan diaplikasikan di Kota Depok.

Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Suhli menuturkan ETLE tidak tutup peluang akan dipasang di lokasi Bekasi, Depok, serta Tangerang, karena lokasi itu masuk dalam lokasi hukum Polda Metro Jaya.

“Sedikit demi sedikit. Masih tetap setahap, jika Depok peluang bertambah cepat, CCTV-nya akan dipasang kelak,” tutur Suhli waktu dihubungi, Jumat (7/12/2018).

Walau tidak mendalam kapan saatnya di tiga lokasi itu, Suhli meneruskan, Ditlantas tengah merencanakan menempatkan 131 Closed Sirkuit Television (CCTV) ditahun 2018. Rinciannya, 81 di antara datang dari Biaya Polri, sesaat 50 yang lain datang dari Pemprov DKI Jakarta.

Baca Juga : Dua Bintang La Masia Ini Bikin Pelatih Valverde Dilematis

Ketua Dewan Transportasi DKI Jakarta, Ellen Tankudung menyatakan ETLE dapat membuat keadaan jalan raya lebih teratur. Dia memberikan contoh seperti lokasi Sarinah, waktu eksperimen ETLE dari sana banyak pelanggaran, sesaat mendekati aplikasi pelanggaran mulai tampak menyusut.

Meskipun begitu, Ellen menyayangkan CCTV yang terpasang cuma di satu ruas pada satu titik. Karenanya dianya merekomendasikan supaya satu titik ETLE tidak cuma di pasang di satu ruas. Tetapi ruas yang lain. Dampaknya pengendara menjad teratur. “Ini begitu baik, jika memang perlu pengaturan dengan DKI di naikkan,” kata Ellen.

Salah satunya sebagai perhatiannya, lanjut Ellen, tentang jumlahnya kendaraan yang belumlah di register lagi. Karenanya dianya minta supaya aksi tegas, seperti blokir kendaraan selalu dikerjakan.

“Jadi satu bagian bukan sekedar teratur di jalan. Tetapi administrasinya ikut teratur,” tutupnya.