Tim DVI Kembali Identifikasi 7 Jenazah Penumpang Lion Air JT-610

Tim DVI Kembali Identifikasi 7 Jenazah Penumpang Lion Air JT-610

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Team Disaster Victim Indonesia (DVI) sukses mengidentifikasi kembali tujuh korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat. Ke-7 jenazah itu selekasnya diserahkan pada pihak keluarga.

Kabid Operasi DVI Pusdokkes Polri Kombes Pol Lisda Cancer menjelaskan, sampai Minggu (4/11) ini pihaknya kembali mengidentifikasi tujuh korban dari jatuhnya pesawan lion air. “Pukul 14.00 WIB kita kerjakan sidang rekonsiliasi serta akhirnya ada tujuh data korban yang pas,” kata Lisda di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Minggu (4/11/2018).

Ke-7 korban itu ialah, jenazah Nomer PN 007b dari kantong jenazah nomer DVI 00/lionkrw/0077 teridentifkasi menjadi antemortem Nomer 41 atas nama Rohnamir Fandi Sagala. Masyarakat Pondok Bahar Permai Karang Tengah, Tangerang, teridentifikasi korban lewat sidik jari medis.

Setelah itu, Dodi Junaedi (42) masyarakat Rempoa, Ciputat, teridentifikasi lewat DNA.

Baca Juga : Milan Butuh 96 Menit Kalahkan Udinese

Muhamman Nasir (29), masyarakat Gang Rinjani III, Cianjur, Jawa Barat, teridentifikasi lewat DNA.

Ke empat, Jandri Evianto Siantur (26), masyarakat Jambi identifikasi lewat melalui DNA serta medis. Karmin, (62) masyarakat Bangka Belitung identifikasi lewat DNA. Harwinmoko (54), masyarakat Bogor identifikasi lewat DNA. Paling akhir, Ferian Penting (31), masyarakat Tanjung Duren, Jakarta Barat, identifikasi lewat DNA.

Lisda menjelaskan, untuk yang belumlah teridentifikasi masih tetap dikerjakan pencocokan DNA .“Kami berusaha sehari-hari ada uji rekonsialiasi minta keluarga korban bersabar serta kecocokan stiap hari,” katanya.

Ia menyatakan, tiap-tiap kantong terbagi dalam bagian-bagian badan yang berlainan. Menurut dia, pihaknya harus juga mencocokan beberapa bagian badan yang dibawa dengan kantong jenazah yang lain apa satu sisi ataukah tidak. Untuk yang sudah teridentifikasi langsung diserahkan ke keluarga korban untuk selekasnya disemayamkan.