Soal Kampanye, Anggota DPR Ini Heran dengan Pernyataan Mendagri

Soal Kampanye, Anggota DPR Ini Heran dengan Pernyataan Mendagri

 Agen Bola, Agen Poker Online, Agen Domino qiu qiu – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memperbolehkan kampanye di instansi pendidikan seperti sekolah serta pesantren. Menyikapi peryataan itu, Wakil Ketua Komisi II DPR Herman Khaeron malah mengakui heran dengan pengakuan Mendagri itu.

Sebab sepengetahuannya, kampanye pemilu tidak diijinkan dikerjakan di sekolah atau pesantren. “Ada ya kampanye di instansi pendidikan,” kata Pria yang akrab dipanggil Hero itu waktu dihubungi di Jakarta, tempo hari.

Dalam Undang-Undang Nomer 7/2017 mengenai Penentuan Umum (UU Pemilu) serta Ketentuan Komisi Penentuan Umum (PKPU) sudah mengendalikan beberapa tempat publik yang dilarang jadi tempat kampanye, serta diantaranya ialah instansi pendidikan.

Baca Juga : Rampas Motor Warga di Jalan, Debt Collector Ditangkap Polisi

Politisi Partai Demokrat itu menuturkan, masalah kampanye telah ditata dalam PKPU nomer 23/2018 mengenai Kampanye Pemilu. Disana telah ditata tempat manakah saja yang diijinkan dikerjakan kampanye serta manakah yang dilarang.

“Kampanye telah ditata di PKPU 23 tahun 2018, tidak bisa dalam tempat beribadah, fasilitas pendidikan, serta sarana pemerintahan,” katanya.