4 Tahun Pimpin Bangsa, Jokowi Masih Fokus Infrastruktur

4 Tahun Pimpin Bangsa, Jokowi Masih Fokus Infrastruktur

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Masuk empat tahun waktu pemerintahannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui akan konsentrasi pada pembangunan infrastruktur. Diluar itu, Jokowi akan berkonsenstrasi pada pembangunan sdm dalam rencana pertarungan global.

Hal tersebut disebutkan Presiden Jokowi selesai bersilaturahmi dengan pengasuh Pondok Pesantren Girikusumo KH Munif Zuhri di Desa Banyumeneng Kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Jawa Tengah, Sabtu (19/102018) malam. “Memang dalam lima tahun ini kita masih konsentrasi pada pembangungan infrastruktur, baru step selanjutnya kita akan konsentrasi serta konsentrasi pada sdm.

Human capital begitu penting dalam rencana pertarungan global, pertarungan antarnegara,” tutur Jokowi didampingi KH Munif Zuhri.

Baca Juga : Asyik Makan, Laptop Calon Doktor Raib Digasak Pencuri di Restoran

Jokowi menuturkan, spesial di Jawa Tengah, jalan bebas kendala mulai Kabupaten Brebes sampai Kota Solo di akhir tahun ini akan tersambung. Ia menjelaskan pembangunan Tol Pejagan-Pemalang selama 40 km. sudah tuntas, sesaat Tol Batang – Semarang serta Tol Semarang-Solo semasing selama 75 km., akan tuntas pada November serta Desember 2018.

“Akhir November Insya Allah, Batang-Semarang, Desember tuntas kembali Salatiga-Solo. Jadi telah sambung-menyambung jadi satu,” terangnya. Tidak hanya infrastruktur, Presiden mengakui akan berkonsentrasi pada pembangunan sdm.

Menurut dia, dua dasar yaitu infrastruktur serta pembangunan sdm jadi begitu penting untuk mengantar Indonesia jadi negara maju.“Saya duga dasar dua itu sagat pentng yang dapat mengantar negara ke satu negara yang maju,” tegasnya.