Majelis Silaturahim Ponpes se-Indonesia Beri Dukungan KH Ma’ruf

Majelis Silaturahim Ponpes se-Indonesia Beri Dukungan KH Ma’ruf

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Majelis Silaturahim Kiai serta Pengasuh Pondok Pesantren se-Indonesia (MSKP31) mengumumkan persetujuan jika pada Pemilihan presiden 2019 harus hukumnya beberapa Ulama mensupport calon dari kelompok ulama.

Deklarasi yang dimaksud Ittifaqul Ulama itu dikatakan dalam acara Silaturrahim Kiai serta Pengasuh Pondok Pesantren (Pondok pesantren) se-Indonesia di Pondok pesantren Assiddiqiyah, Kedoya, Jakarta Barat, Sabtu 15 September 2018.

Sekitar 500 kiai yang ada mewakili ulama di semua Indonesia. Pengasuh pondok pesantren Asshiddiqiyah KH Noer Muhammad Iskandar SQ menyampaikan, Kyai serta Pengasuh Pesantren se-Indonesia setuju mensupport capres-cawapres yang ada unsur ulama, yaitu Jokowi-KH Maruf Amin.

“Dengan minta Ridho Allah, beberapa Kiai mensupport KH Maruf Amin menjadi wapres Republik Indonesia,” kata KH Noer Muhammad Iskandar SQ.

Dia mengatakan, ada 4 argumen mengapa beberapa kiai se-Indonesia mendukungan pasangan petahana. Pertama, beberapa kyai terasa bangga ada kyai/ulama yang bisa menjadi pemimpin nasional. “Sebab kami ialah sisi dari beberapa kiai serta ulama itu. Ulama itu kiai Ma’ruf Amin,” kata Kiai Noer.

Baca Juga : Beraksi 8 Kali, Penjambret HP Mahasiswi UIN Akhirnya Dibekuk Polisi

Ke-2, mensupport serta memerjuangkan kiai atau ulama menjadi pimpinan nasional adalah sisi dari dakwah. Ke-3, dengan kiai sebagai pimpinan nasional karena itu kiai Ma-ruf tentu tahu apakah yang dibutuhkan beberapa kiai/ulama dalam berjuang melakukan perbaikan akidah umat serta bangsa.

Ke empat, dengan kiai Ma’ruf menjadi wapres karena itu beberapa kiai serta beberapa ulama akan tenang serta nyaman berdakwah sebab pimpinannya ialah kiai. “Menjadi ialah harus hukumnya kita beberapa kyai atau ulama mensupport kyai menjadi pemimpin nasional,” tegas Kiai Noer.

Sesaat KH Abuya Muhtadi Dimyathy dalam tausiyahnya minta semua ulama yang ada supaya saling menjalankan hasil Ittifaqul Ulama dan mendoakan Kiai Ma’ruf Amin.

“Pada ulama janganlah dirubah, Saya miliki saudara namanya Kiai Ma’ruf amin yang diambil Pak Jokowi untuk mendampinginya supaya beberapa ulama dapat pilih Kiai Ma’ruf,” katanya.

Menurut dia, support pada Ulama sama dengan hati nurani dan mempermudah dalam menjalankan misi dakwah. Pertemuan lalu ditutup dengan doa yang di pimpin oleh KH Afif Astahar.

“Mensupport Kiai Maruf Amin, pas serta sepakat. Saya minta bantuannya dari pimpinan ponpes, Kiai serta Ulama,” ajaknya.