Beraksi 8 Kali, Penjambret HP Mahasiswi UIN Akhirnya Dibekuk Polisi

Beraksi 8 Kali, Penjambret HP Mahasiswi UIN Akhirnya Dibekuk Polisi

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Dua pria aktor jambret pada Mahasiswi Fakultas Kedokteran UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), sukses diringkus polisi. Dari pernyataan kedua-duanya, mereka sudah 8 kali berlaga di beberapa tempat.

Aktor pertama bernama Ismail Marjuki (23), peranannya menjadi joki yang mengendarai sepeda motor waktu berlaga. Sedang aktor ke-2 adalah seseorang anak dibawah usia berinisial AM (17), pekerjaannya menjadi pelaksana eksekusi yang merebut barang bernilai punya korban.

Paling akhir, ke-2 aktor menjambret handphone serta tas punya Indah Maulidia (19), mahasiswi Fakultas Kedokteran UIN Ciputat, di Jalan Raya Pisangan Barat, Cirendeu, Ciputat Timur, Senin 4 September 2018, sekira jam 18.30 WIB.

“Aktor merebut handphone korban. Sesudah itu merebut juga tasnya, sampai korban terjatuh serta alami luka-luka,” jelas AKP Alexander Yurikho Hadi, Kasatreskrim Polres Tangsel, Sabtu (15/9/2018).

Karena momen itu, korban alami luka-luka dan memar karena terbentur serta terbawa aspal jalan. Beberapa saksi di tempat peristiwa, lalu membawa korban ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Baca Juga : Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola, Sabtu-Minggu (15-16/9/2018)

“Dari info beberapa saksi, pada akhirnya petugas kantongi jati diri ke-2 aktor. Lalu team lakukan pengejaran,” sambungnya.

Sesudah beberapa hari buron, dua bandit jalanan itu sukses dibekuk pada Jumat 14 September 2018, sekira jam 21.00 WIB, di Jalan Gotong Royong, Pondok Cabe Udik, Pamulang. Beberapa aktor mengatakan, barang hasil kejahatannya di jual pada Rudi Suryadi, pemilik toko handphone di lokasi Pamulang.

“Kami mengamankan juga seseorang pemilik toko handphone, tempat ke-2 aktor jual handphone hasil kejahatan itu,” jelas Alex.

Petugas juga lakukan penyelidikan berkaitan pendapat jika aktor ialah residivis tindak kejahatan yang sama. Dari info yang didapat, kedua-duanya sempat berlaga di lokasi Kota Tangsel sekitar 4 kali, Sawangan (Depok) sekitar 2 kali, serta Pasar Parung (Bogor) sekitar 2 kali.

“Sesaat ini, mereka mengakui sudah berlaga sekitar 8 kali. Tanda bukti yang kami sita ialah sepeda motor aktor serta satu unit handphone punya mahasiswi UIN,” tukas Alex.