Antisipasi Kemacetan, Penumpang Diimbau 2 Jam Sebelum Flight Sudah Berangkat ke Bandara

Antisipasi Kemacetan, Penumpang Diimbau 2 Jam Sebelum Flight Sudah Berangkat ke Bandara

Bandar Q, Agen QQ, Bandar Qiu Qiu, Domino QQ, Capsa Susun – Akses jalan ke arah Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, dalam beberapa waktu ke depan diperkirakan akan alami kemacetan kronis.

Karena itu, beberapa pemakai layanan penerbangan yang akan lakukan perjalanan hawa dari Bandara Soetta, disuruh untuk menyempatkan saatnya lebih lama, sekurang-kurangnya dua jam sebelum jadwal penerbangan yang sudah diputuskan.

Vice President Corporate Communication PT Angkasa Pura II (Persero) Yado Yarismano menyampaikan, traffic dari Jakarta ke arah Bandara Soetta susah diperkirakan. “Jika dari kita, mengimbau penduduk untuk menyempatkan diri keberangkatan. Minimum dua jam sebelum flight,” kata Yado, di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat 14 September 2018.

Menurutnya, imbauan ini berbentuk umum, serta laku setiap waktu, untuk menahan terjadinya keterlambatan jadwal penerbangan. Karena itu, penduduk tidak dirugikan oleh service pihak maskapai. Karenanya ada pekerjaan di jalan alteri, setelah off ramp di Rawa Bokor, Km 32, ruas tol Prof Dr Ir Soedijatmo yang ke arah bandara berlangsung kepadatan.

Wira, pemakai layanan penerbangan mengakui, akses jalan ke arah Bandara Soetta dari Rawa Bokor memang sering berlangsung kepadatan sehari-harinya. Karenanya ada project, kemacetan jadi makin kronis. “Jika Rawa Bokor, sebelum ada membuka tutup juga macet bang. Tapi tidak separah sekarang ini. Umumnya sangat 2 Km, di Jalan Husein Sastranegara,” tuturnya.

Baca Juga : Hadapi Liverpool, Pochettino Ingatkan Spurs untuk Fokus

Dia memberikan, kemacetan yang berlangsung karena project itu membuat jalan raya di exit tol Rawa Bokor jadi betul-betul lumpuh keseluruhan serta kendaraan yang terjerat kemacetan tidak dapat berjalan berjam-jam.

AVP Corporate Communication PT Layanan Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru menyampaikan, pihaknya meminta maaf dengan terjadinya kemacetan panjang itu. “Layanan Marga semenjak sore sudah lakukan kanalisasi selama 500 mtr. mendekati KM 32 supaya kendaraan yang ke arah Bandara tidak terhalang. Setelah itu, akses Rawa Bokor diresmikan membuka tutup,” tuturnya.

Dia menjelas, membuka tutup jalan di Rawa Bokor berbentuk situasional. Bila kemacetan begitu kronis, karena itu membuka tutup diresmikan untuk mengurai angka kemacetan itu. “Bila kanalisasi serta membuka tutup situasional belum juga efisien mengurai kepadatan, kami akan memberlakuan contra flow. Walau demikian, pemberlakuan contra flow ini diskresi pihak Kepolisian,” sambungnya.

Lebih jauh, pihaknya meminta maaf atas ketidak nyamanan itu. Pemakai jalan tol yang melintas mengarah Bandara Soetta juga, disuruh ambil lajur kanan. “Kami dari Layanan Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan. Karena itu kami imbau pemakai jalan tol yang akan ke arah arah bandara bisa memakai lajur sangat kanan,” tukasnya.